nusabali

Perayaan Tahun Baru, Polda Terjunkan Unit Khusus

  • www.nusabali.com-perayaan-tahun-baru-polda-terjunkan-unit-khusus

DENPASAR, NusaBali - Polda Bali bakal menurunkan tim khusus untuk menjaga keamanan tempat wisata saat perayaan tahun baru. Tim itu disebut unit kecil lengkap (UKL) yang terdiri dari polisi berseragam dan tak berseragam.

"Kami turunkan UKL dengan unsur lengkap. Tidak hanya polisi yang bertugas preventif, tetapi ada penegakan hukum," kata Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra di Denpasar, Kamis (29/12/2022).

Sebanyak 1.890 personel bakal diturunkan untuk menjaga ketertiban selama malam tahun baru. Selain itu, ada penambahan sebanyak 747 personel dari Mabes Polri yang disebar di sejumlah titik tertentu.

Polda Bali, Putu Jaya melanjutkan, juga akan menggandeng TNI untuk mengamankan sejumlah tempat pelesir. "Apabila ada suatu hal yang perlu segera kami tindak lanjuti, kami amankan untuk penegakan hukum," tuturnya.

Polda Bali, Putu Jayan menambahkan, juga akan menerapkan rekayasa lalu lintas di sejumlah pantai yang menjadi tujuan wisata. "Yang jelas di Pantai Kuta," ujarnya.

Menurut Putu Jayan, rekayasa lalu lintas akan menyesuaikan dengan kondisi di lapangan. Polisi juga akan memberikan informasi terkait jalur alternatif yang bisa dilewati dan kantong parkir yang tersedia. 7 

Komentar