nusabali

Disperindag Kota Denpasar Dampingi Pemasaran 270 UKM

  • www.nusabali.com-disperindag-kota-denpasar-dampingi-pemasaran-270-ukm

DENPASAR, NusaBali - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar sampai 2022 ini melakukan pendampingan terhadap 270 Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Kota Denpasar.

Mereka didampingi untuk bisa melakukan branding dalam mempromosikan produk mereka. 

Kadisperindag Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari, Kamis (29/12) mengungkapkan, Disperindag saat ini tengah gencar untuk melakukan pendampingan sekaligus memberikan pelaku UKM menjalankan usahanya agar laku di pasaran. 

Menurutnya, tugas Disperindag saat ini melakukan pendampingan UKM agar mereka bisa melakukan promosi dan kerjasama untuk menempatkan barang mereka untuk dijual, baik di swalayan, minimarket maupun retail lainnya. 

Sebab, untuk pendampingan awal bagi pelaku usaha yang baru membangun itu dibina oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kota Denpasar. 

"Kami menangani UKM, kalau UMKM itu Dinas Koperasi. Jadi Diskop bagian pembinaan dasar, setelah dibina sudah bisa kami lanjutkan untuk pedampingan branding dan promosinya. Sekaligus mencarikan mereka tempat untuk menjual produk mereka," jelasnya. 

Sampai saat ini Sri Utari mengatakan, UKM yang didampingi pihaknya sudah sebanyak 270 UKM. Mulai dari tenun, kain, produk kemasan hingga kuliner. Produk-produk tersebut juga sering dilibatkan dalam event-event besar agar mereka bisa berkembang dan mendapatkan hasil berjualan. 

Event yang dilibatkan bukan hanya di Denpasar, namun juga event kementerian. Sehingga, mereka bisa lebih semangat belajar untuk pemasaran dan produk mereka agar bisa siap jual.7 mis

Komentar