nusabali

Terima Kunjungan Arya Wedakarna, NasDem Bali Dorong RUU Provinsi Bali Segera Disahkan

  • www.nusabali.com-terima-kunjungan-arya-wedakarna-nasdem-bali-dorong-ruu-provinsi-bali-segera-disahkan

DENPASAR, NusaBali - DPW Partai NasDem memberikan dukungan untuk segera disahkannya Rancangan Undang-undang (RUU) Provinsi Bali. RUU Provinsi Bali akan menjadi alat perlindungan terhadap pelestarian adat dan budaya Bali, menuju Bali yang Berdikari.

“RUU Provinsi Bali akan mewujudkan pelaksanaan perlindungan terhadap adat budaya, serta nilai-nilai kekayaan lokal di Bali. RUU Provinsi Bali juga sebagai salah satu bentuk perlindungan terhadap kekayaan bangsa serta pemaksimalan pelaksanaan industri pariwisata, sebagai potensi kekayaan lokal Bali,” ujar Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Bali, Nyoman Winatha dalam rilisnya, usai menerima kunjungan Anggota Komite I DPD RI dapil Bali, Dr Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna di Kantor DPW NasDem, Jalan Tjokorda Agung Tresna Niti Mandala Denpasar, Rabu (21/12).

Jajaran Partai NasDem Bali bertemu dengan Arya Wedakarna (AWK) yang melakukan reses (penyerapan aspirasi) dengan mengunjungi partai-partai politik di Provinsi Bali.  Saat menerima AWK, Sekretaris DPW Winatha didampingi Wakabid Pemenangan Pemilu sekaligus Ketua Fraksi NasDem-PSI DPRD Denpasar,  Anak Agung Ngurah Gde Widiada, Wakabid Hubungan Legislatif yang juga Anggota Komisi I DPRD Bali Dr Somvir, Wakabid Pemilih Pemula Millenial I Kadek Eggy Segel, beserta jajaran pengurus lainnya.

Dalam rilis DPW Partai NasDem disebutkan, AWK dalam pertemuan menyampaikan apresiasi terhadap Partai NasDem Bali yang mengimplementasikan gagasan Soekarno (Bung Karno) yakni Berdikari (berdiri di atas kaki sendiri), melalui kepemilikan Kantor DPW Partai NasDem yang merupakan aset Partai, bukan menggunakan fasilitas pemerintah. AWK juga menyebutkan Partai NasDem merupakan Partai yang Nasionalis. Dalam pertemuan AWK dengan jajaran pengurus NasDem Bali juga dibahas soal RUU BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila) dan perjuangan agar RUU Provinsi Bali segera disahkan. Winatha mengatakan, kunjungan AWK ke DPW Partai NasDem Provinsi Bali merupakan awal silaturahmi untuk membangun sinergitas antara partai politik dengan DPD RI. 

Sementara Wakabid Pemenangan Pemilu, Widiada menambahkan, kehadiran AWK ke DPW NasDem Bali sebagai ‘senator’ peraih suara signifikan di Pemilu 2019 sangat bermakna dalam menyambung komunikasi politik antara DPD RI dengan DPW NasDem. 

“Kami apresiasi, segala saran dan info yang disampaikan Bapak AWK tentu sangat berharga bagi kita, untuk melangkah kedepan bersama menjaga dan membangun Bali, di tengah  eskalasi politik yang mulai menghangat. Bagi kita sehangat apapun eskalasi politik, kita berharap iklim politik Bali tetap kondusif,” tegas Panglingsir Puri Peguyangan Denpasar ini.

Sementara AWK dihubungi NusaBali membenarkan bertemu dengan jajaran pengurus DPW NasDem Bali. “Saya sebagai Anggota Komite I DPD RI membidangi politik melaksanakan tugas penyerapan aspirasi. Tidak hanya ke NasDem saja, sebelumnya ke Partai Golkar, PKB dan Partai Demokrat,” ujar AWK.

AWK menyatakan dalam setiap pertemuan dengan jajaran pengurus partai politik tersebut, dirinya selalu membumikan ajaran Bung Karno. “Saya selalu sampaikan kepada rekan-rekan di Golkar, PKB, Demokrat dan NasDem, bahwa di Bali itu pendukungnya Bung Karno. Jadi ajaran Bung Karno harus dilaksanakan, banyak-banyak baca buku Bung Karno. NasDem salah satunya partai yang Berdikari, kantornya megah itu tanahnya milik sendiri, membangun biaya sendiri. Ya itu Berdikari,” ujar AWK. N nat

Komentar