nusabali

Empat Desa Tabanan Dibantu Pompa Hydram

  • www.nusabali.com-empat-desa-tabanan-dibantu-pompa-hydram

TABANAN, NusaBali - Empat wilayah di Kabupaten Tabanan mendapat bantuan program pembuatan pompa hydram. Pompa hydram ini merupakan bantuan dari Kementerian PUPR bekerjasama dengan Kodam IX/Udayana.

Empat wilayah di Tabanan yang disasar untuk program pompa hydram diantaranya di Desa Perean Kangin Kecamatan Baturiti, Desa Sangketan Kecamatan Penebel, Desa Gunung Salak Kecamatan Selemadeg Timur dan Desa Bangli Kecamatan Baturiti.

Komandan Kodim 1619 Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan mengatakan, program pompa hydram merupakan semangat baru bagi TNI AD manunggal untuk menyiapkan kebutuhan air bersih bagi masyarakat. “Hadirnya program bantuan pompa hydram untuk rakyat ini akan menjadi pemecah solusi mengatasi kesulitan air bersih sehingga bisa menikmati air bersih,” kata Letkol Riza Taufiq Hasan.

Selain itu, pembuatan pompa hydram juga dapat mempermudah masyarakat untuk mengakses air sebagai kebutuhan baik rumah tangga maupun lahan pertanian. “Mari kita terus berkarya demi masyarakat, hadirnya TNI harus bisa menjadi solusi untuk mengatasi setiap permasalahan yang dihadapi rakyat. Terlebih TNI membatu masyarakat melalui Pompa Hydram tujuan program manunggal air untuk masyarakat dapat tercapai,” jelas Dandim, Kamis (22/12). 

Salah satu penerima pompa hydram yaitu Kepala Desa Sangketan I Nyoman Sugiarta menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kodam IX/Udayana dan Kementerian PUPR serta Kodim 1619/Tabanan atas bantuan pompa hydram di wilayahnya sebagai solusi dalam pemenuhan air bersih kepada masyarakat desa. "Jadi kebutuhan air bersih di desa kami bisa teratasi dan kami tidak lagi kesulitan dalam memenuhi kebutuhan air," tandas Sugiarta. 7des

Komentar