nusabali

Bupati Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Agung

  • www.nusabali.com-bupati-pimpin-apel-gelar-pasukan-operasi-lilin-agung

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Agung 2022 pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru) di halaman Mapolres Klungkung, Kamis (22/12) pagi.

Hadir Kasdim Klungkung Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara dan undangan lainnya. Bupati Suwirta meminta agar seluruh masyarakat bisa tertib dan berperilaku yang santun saat pelaksanaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, sehingga berjalan lancar dan aman. 

Bupati Suwirta mengingatkan perkuat sinergisitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas. “Mudah-mudahan pelaksanaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 di Kabupaten Klungkung berjalan aman dan lancar,” harap Bupati Suwirta. Selain itu, bupati berharap tetap tingkatkan semangat dan jaga kerja sama yang baik agar bisa menjalankan tugas pengamanan dengan sebaik-baiknya.

Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo melalui amanatnya dibacakan Bupati Suwirta menyampaikan, apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana. Diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan Natal Tahun 2022 serta Tahun Baru 2023 berjalan dengan kondusif.

Dalam pengamanan Nataru, terdapat berbagai potensi gangguan yang harus diwaspadai. “Pada sisi kesehatan, harus tetap waspada potensi terjadinya lonjakan Covid-19. Terlebih saat ini telah muncul sub varian baru omicron BN 1 yang lebih cepat menular,” ujar Bupati Suwirta. Pada sisi keamanan terdapat beberapa potensi gangguan yang juga perlu diwaspadai seperti kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas jalan dan penyeberangan antar pulau, kepadatan pada bandara, terminal, dan pelabuhan.

Khusus pengamanan ibadah Natal, pastikan setiap lokasi ibadah sterilisasi yang melibatkan TNI dan masyarakat. Termasuk ormas keagamaan dalam pengamanan ibadah Natal sebagai wujud toleransi beragama. 7 wan

Komentar