nusabali

Antam Hadirkan Emas Batangan Imlek Tiga Dimensi Pertama di Indonesia

  • www.nusabali.com-antam-hadirkan-emas-batangan-imlek-tiga-dimensi-pertama-di-indonesia

JAKARTA, NusaBali
PT Aneka Tambang Tbk (Antam), anggota BUMN holding industri pertambangan MIND ID, mengumumkan bahwa perusahaan melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian (UBPP) Logam Mulia memperkenalkan emas batangan tematik seri Imlek.

Emas batangan Antam seri Imlek tahun 2023 Masehi/2574 Kongzili hadir dengan desain tiga dimensi (3D) pertama di Indonesia.

“Emas batangan Imlek shio kelinci Antam akan menjadi pioner produk emas tiga dimensi di Indonesia,” kata Direktur Operasi dan Produksi Antam I Dewa Wirantaya dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (5/1/2023).

Dia mengatakan shio kelinci dengan elemen air menjadi identitas penting perayaan Imlek 2023 yang ditetapkan pada 22 Januari 2023.

Berbeda dengan desain sebelumnya yang memiliki permukaan datar (dua dimensi), emas Imlek 2023 Antam memiliki kontur relief permukaan bentuk elemen kelinci.

Emas yang dimaknai sebagai simbol kemakmuran, kehangatan, kebahagiaan, kesejahteraan, dan kekayaan akan semakin memeriahkan suasana Imlek bagi masyarakat Indonesia yang merayakannya.

“Sebagai market leader, Antam terus berupaya menghadirkan diferensiasi produk agar memenuhi ekspektasi pelanggan. Sebagai collectible items, emas Imlek Kelinci Air akan menjadi produk yang bernilai dalam jangka panjang dan tak lekang oleh waktu,” imbuh Wirantaya.

Produk emas batangan tematik Imlek 2023 tiga dimensi dibuat menggunakan teknologi modern yang dilengkapi dengan fitur keamanan dan estetik yang menjadi keunggulan produk, antara lain microtext, QR code, dan rainbow effect pada permukaan produk.

Microtext merupakan kode khusus berukuran sangat kecil pada permukaan emas yang diproduksi dengan tingkat akurasi yang tinggi sehingga sulit untuk dipalsukan.

Rainbow effect akan memberikan efek warna khusus pada permukaan emas batangan, sedangkan fitur QR code akan mempermudah pelanggan memperoleh informasi tentang produk-produk logam mulia lainnya.

Emas tematik seri Imlek 2023 akan diproduksi dengan 2 kategori, yakni emas batangan dengan berat 8 gram dan emas Gift Series dengan berat 0,5 dan 1 gram.

Emas Imlek Antam diproduksi secara terbatas sebanyak masing-masing 2.000 keping untuk emas batangan Imlek 8 gram, Gift Series 0,5 gram dan Gift Series 1 gram.

“Sejalan dengan produksi yang terbatas, sebagai collectible items, emas Imlek shio Kelinci Air tiga dimensi ini diyakini akan semakin bernilai di masa yang akan datang,” ucap Wirantaya. *ant

Komentar