nusabali

2 Pohon Tumbang Timpa Rumah dan Kabel Listrik

  • www.nusabali.com-2-pohon-tumbang-timpa-rumah-dan-kabel-listrik

AMLAPURA, NusaBali
Dua pohon tumbang masing-masing menimpa rumah dan kabel milik PT PLN Persero, di dua alokasi berbeda di Karangasem.

Dampak bencana ini langsung ditangani petugas BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Karangasem. Pohon kelapa yang tumbang panjang 15 meter dan diameter 30 cm, menimpa rumah milik I Komang Ani, di Lingkungan Jasri Kelod, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem, Kamis (5/1), pukul 12.10 Wita.

Warga I Wayan Suardana yang melaporkan kejadian itu, selanjutnya 5 petugas BPBD dengan membawa 2 chainsaw di bawah koordinasi Kepala Pelaksana BPBD Ida Bagus Ketut Arimbawa  datang ke lokasi mengevakuasi batang kelapa. Dampak dari pohon kelapa tumbang menimbulkan atap bangunan milik I Komang Ani rusak, bagian genteng jatuh berserakan.

Pohon kepala yang tumbang akibat dari angin kencang yang terjadi seharian, syukurnya tidak ada korban jiwa atas kejadian itu, hanya pemilik rumah terkejut atas suara menggelegar terjadi, saat pohon tumbang menghantam bangunan.

Satu lagi pohon albesia panjang 15 meter dan diameter 50 cm, roboh menimpa jalan raya dan kabel milik PT PLN di Banjar Mumbul, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem.

Kalak BPBD Ida Bagus Ketut Arimbawa sebelum melakukan penanganan terlebih dahulu berkoordinasi dengan petugas PT PLN, agar memadamkan aliran listrik. "Sebelum listrik padam kami belum berani bekerja, jangan sampai aliran listrik masih mengalir melakukan penanganan, itu sangat membahayakan petugas di lapangan," jelas Ida Bagus Ketut Arimbawa.

Ida Bagus Ketut Arimbawa menambahkan, di setiap ada pohon tumbang menimpa kabel listrik selalu berkoordinasi dengan petugas PT PLN. Sedangkan selama, Senin (2/1), sebanyak 22 pohon tumbang, BPBD melakukan penanganan hingga Selasa (3/1).*k16

Komentar