nusabali

Gedung Bukti Mukti Bhakti Bangli Mulai Ditempati

  • www.nusabali.com-gedung-bukti-mukti-bhakti-bangli-mulai-ditempati

BANGLI, NusaBali
Gedung Bukti Mukti Bhakti (BMB) belum lama ini diresmikan. Gedung BMB mulai ditempati oleh Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta.

Meski begitu, tahun ini beberapa bagian gedung BMB akan dibuatkan bangunan kaca. Bupati Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan kini gedung BMB sudah bisa difungsikan. Gedung  dilengkapi sejumlah fasilitas diantaranya. Untuk lantai I terdiri  ruang kerja Bupati dan  ruang rapat terbatas  serta lantai II ruang rapat berskala besar. "Ruang rapat sangat representatif sehingga kegiatan rapat bisa dilaksanakan di gedung BMB,” jelasnya Kamis (5/1).

Diakui selama proses pengerjaan rehabilitasi gedung BMM, untuk  penerimaan tamu dan kegiatan rapat  berlangsung di rumah jabatan bupati. Bupati Sedana Arta mulai menempati gedung BMB mulai Jumat (6/1). Ke depan, gedung BMB akan ditempati beberapa OPD. Rencananya dua organisasi perangkat daerah (OPD) di Bangli akan dipindah dan akan menempati lantai dasar gedung BMB. "Pembangunan lantai dasar Gedung BMB akan dilanjutkan  tahun ini," ujar bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut, Bangli ini.

Menurut Bupati Sedana Arta, selain pembangunan di lantai dasar, juga dilakukan pembangunan kantor berdinding kaca pada sayap kanan dan kiri gedung.

Lanjutnya, untuk bangunan sayap akan dimanfaatkan  untuk kantor humas, radio, Kominfo bagian tv dan podcast, hingga loby untuk para tamu beristirahat saat ada pertemuan di ruang rapat BMB.

"Pembangunan ini kami alokasikan pada APBD 2023, di mana anggarannya sebesar Rp 4 miliar. Pembangunan lanjutan di Gedung BMB diperkirakan tuntas  bulan Agustus," sebutnya.

Ditambahkan pula, akan dilakukan pembongkaran bangunan gedung  kantor yang kini ditempati Bagian Kesra  Setda Bangli.  Bagian Kesra  akan menempati  gedung yang sebelumnya di tempati Damkar Bangli yang posisi berada di belakang kantor Setda Bangli. Sedangkan untuk Damkar sudah pindah ke perkantoran Kubu. *esa

Komentar