nusabali

Bupati Suwirta Lantik Lima Pejabat Eselon II

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-lantik-lima-pejabat-eselon-ii

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dikabarkan akan melantik pejabat eselon II di ruang Praja Mandala, Kantor Bupati Klungkung pada Pahing Galungan, Jumat (5/1) hari ini.

Pejabat yang dilantik di antaranya dari hasil lelang terbuka oleh Tim Panitia Seleksi (Pansel) untuk 5 posisi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT). Berdasarkan bocoran yang beredar, posisi para pejabat eselon II yang akan dilantik semuanya ditempati oleh peraih ranking I saat proses seleksi.

Informasi di lapangan, Kadis Pariwisata ditempati oleh I Ni Made Sulistiawati yang sebelumnya menjabat Kabag Hukum dengan nilai 85,07. Kasatpol PP dan Damkar Klungkung ditempati Dewa Putu Suwarbawa (Kabid Bidang Politik Dalam Negeri Kesbangpol) dengan nilai 82,59. Dirut RSUD Klungkung ditempati dr I Nengah Winata (Penanggung Jawab Unit Bedah Sentral RSUD Klungkung) dengan nilai 84,39. Inspektur Daerah dipercayakan kepada I Made Suamiarta (Kabag Umum) dengan nilai 85,10. Sementara Kadis Perhubungan I Gusti Gunarta (Kabag Pemerintahan dan Kesra) dengan nilai 83,17.

Bupati Suwirta hingga saat ini masih belum mau membocorkan nama-nama pejabat yang akan dilantik. “Nanti setelah pelantikan. Intinya saya pilih satu dari peraih tiga besar,” ujar Bupati Suwirta saat dihubungi per telepon, Kamis (5/1). Peringkat tiga besar dalam proses seleksi telah menggambarkan bahwa para pejabat tersebut mampu bekerja dan mengemban tanggung jawab. Namun untuk menjadi pemimpin tidak hanya mampu bekerja, diperlukan juga dedikasi, loyalitas, dan rasa memiliki terhadap Kabupaten Klungkung. Peraih ranking I bukan jaminan akan dipilih dan diberikan jabatan.

Sekda Klungkung, I Gede Putu Winastra mengatakan, eselon II yang akan diisi yakni Dirut RSUD Klungkung, Inspektur Daerah, Kasat Pol PP dan Damkar Klungkung, Kadis Perhubungan, dan Kadis Pariwisata. Dirut RSUD Klungkung saat ini dijabat Plt drg IGA Ratna Dwijawati MKes yang juga Wakil Direktur Pelayanan dan Keperawatan RSUD Klungkung. Kadis Pariwisata dijabat Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Klungkung Luh Ketut Citrawati.

Sedangkan 3 posisi eselon II lainnya yang dilelang karena ditinggal pensiun oleh pejabat yang bersangkutan pada akhir tahun 2022 lalu. Masing-masing Inspektur Klungkung I Made Seger, Kasatpol PP I Putu Suarta, dan Kadis Perhubungan I Nyoman Sucitra. *wan

Komentar