nusabali

Umanis Galungan, Polsek Kuta Utara Atensi Objek Wisata Pantai

  • www.nusabali.com-umanis-galungan-polsek-kuta-utara-atensi-objek-wisata-pantai

MANGUPURA, NusaBali
Untuk memberi rasa aman dan nyaman terhadap pengunjung serta   kelancaran arus lalu lintas pada umanis Galungan, Kamis (5/1) Polsek Kuta Utara menerjunkan 36 personil.

Pengamanan fokus di obyek wisata pantai, terutama Pantai Batu Bolong, Petitenget, dan Perancak termasuk jalur jalur padat menuju akses Obyek wisata.

Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari mengatakan pihaknya telah mengantisipasi potensi lonjakan pengunjung saat perayaan Manis Galungan di masing masing obyek wisata terutama wilayah pantai. Penerjunan personel ini sebagai bentuk antisipasi terhadap segala bentuk kejahatan. Selain itu agar masyarakat lebih mudah menemukan anggota polisi bila terjadi peristiwa yang membutuhkan penanganan kepolisian.

"Kami sudah membagi personel melakukan pengamanan terbuka dan tertutup di tempat-tempat objek wisata. Selain Obyek Wisata simpang atau jalur padat arus lalin juga Kami siagakan Personil," imbuh Kompol Putu Diah.

Pengaman objek wisata di Badung mendapat atensi langsung dari Wakapolres Kompol I Ketut Dana. Perwira melati satu di pundak ini mengontrol anggota  yang melaksanakan pengamanan di objek-objek wisata di wilayah hukum Polres Badung.

"Ini sudah menjadi tanggung jawab sebagai petugas dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Pada hari libur atau hari raya biasanya objek wisata menjadi sasaran masyarakat. Bapak Kapolres menekankan agar memberikan pelayanan kepada masyarakat semaksimal mungkin," tandasnya. *pol

Komentar