nusabali

Cuaca Buruk, Satpolairud Polresta Siaga

  • www.nusabali.com-cuaca-buruk-satpolairud-polresta-siaga

DENPASAR, NusaBali
Satpolairud Polresta Denpasar siaga cuaca buruk yang terjadi beberapa hari belakangan, seperti angin kencang disertai angin dan gelombang tinggi.

Aparat memberi atensi di sejumlah dermaga dan pesisir pantai dengan melakukan pantroli dan penjagaan. Pengawasan ketat dilakukan pada Kamis (5/1) karena banyak masyarakat yang ke pantai untuk menikmati umanis Galungan.

Adapun kawasan yang jadi atensi dari aparat Satpolairud Polresta Denpasar adalah seluruh objek wisata pantai dan juga dermaga. Salah satunya adalah dermaga penyeberangan Sanur. Pengamanan di dermaga yang baru direikan Presiden Joko Widodo pada November 2022 itu dipimpin langsung oleh Kasubnit Tindak Ipda Andhy Cahyono.

Bersama anggota Pos Sanur Aipda I Nyoman Yudiarta dan Bripka I Gusti Ananta kusuma melakukan patroli di kawasan Dermaga. Selain itu melakukan pemeriksaan terhadap kapal yang akan menyebrang menuju Nusa Penida dan Nusa Lembongan, baik terkait kelayakan Kapal maupun alat keselamatan yang ada dalam kapal.

"Cuaca akhir-akhir ini cukup ekstrem. Hujan disertai angin kencang. Kami tidak pernah bosan untuk mengingatkan nahkoda kapal maupun penumpang agar selalu menjaga keselamatan selama menyebrang," ungkap Ipda Andhy.

Sementara itu Kasat Polairud Kompol AA Gede Darmayasa mengatakan anggotanya secara rutin mengelar patroli dan memberikan Imbauan kepada warga di seputaran pesisir pantai. Menurutnya dalam situasi apapun kehadiran anggota Polri di lapangan agar selalu di rasakan masyarakat.

"Dalam pemantauan dan pemeriksaan terhadap orang sampai saat ini tidak ditemukan adanya barang terlarang yang keluar ataupun masuk melalui penyebrangan Dermaga Sanur. Kami mohon dukungan dari masyarakat untuk tidak melakukan kesalahan pada saat berlayar ataupun berenang," tandasnya. *pol

Komentar