nusabali

Guru MTsN Karangasem Raih Anugerah GTK Award 2022

  • www.nusabali.com-guru-mtsn-karangasem-raih-anugerah-gtk-award-2022

AMLAPURA, NusaBali - Guru mata pelajaran Matematika, MTs Negeri Karangasem Rahmiyati Maulida, meraih Anugerah GTK (Guru Tenaga Kependidikan) Award 2022, dari Kementerian Agama RI, di Hotel Holiday Inn Kemayoran Jakarta, bertepatan hari guru, Jumat (25/11).

Selanjutnya, Kasek MTsN Karangasem memberikan apresiasi khusus di Aula MTsN Karangasem Jalan Gunung Agung Amlapura, Selasa (20/12).
Ramiyati itu meraih gelar juara kategori guru madrasah berprestasi, tingkat nasional. Sebelum berlomba di tingkat nasional, memenangkan lomba tingkat Provinsi Bali, sehingga dia berhak mewakili Bali.

Materi yang ditampilkan dalam lomba hasil yakni hasi penelitian cara mengajar selama pandemi Covid-19. Selama pandemi memberlakukan sistem pembelajaran jarak jauh. Materi yang dia kirim dengan memanfaatkan youtube dalam bentuk video pembelajaran. "Lomba saya ikuti, secara online, 23-25 November, akhirnya dewan juri menobatkan saya menjadi yang terbaik," jelas guru yang tinggal di Jalan Diponegoro 28 Amlapura.

Saingan terdekatnya keluar sebagai juara II yakni Desvita Astari Djamion dari MTs Muhammadiyah Jayapura, Papua, dan juara III Agussalim Bebe Kewa dari MTsN 4 Flores, NTT. Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Kemenag RI Dr Muhammad Zain yang menyerahkan penghargaan itu.

Sebelumnya, guru masih bujang kelahiran 9 Januari 1983 ini, sebagai juara II guru berprestasi Tingkat Provinsi Bali tahun 2015, dan juara I guru berprestasi Tingkat Provinsi Bali tahun 2016.

Rahmiyati yang berlatar belakang pendidikan, SD 3 Karangasem tahun 1994, SMPN 2 Amlapura 1997, SMAN 1 Amlapura 2000, dan Universitas Negeri Yogyakarta 2005. Dia berharap agar prestasi itu mampu menginspirasi guru yang lain, sekaligus meningkatkan kualitas pembelajaran di MTsN Karangasem.

Di MTsN Karangasem, berdasarkan survei internal Rahmiyati berhak menyandang gelar guru terbaik di kelas VIII. Maka, gelar juaranya menjadi lengkap dari tingkat internal MTsN Karangasem tingkat Provinsi Bali dan nasional, selama tahun 2022.

Kasek MTsN Karangasem Sucipto mengapresiasi gelar juara, yang merupakan hasil kerja keras guru Rahmiyati itu. "Kami patut berbangga punya guru berkualitas, menyandang gelar juara nasional. harapannya, agar anak didiknya juga berprestasi nasional mengikuti jejak gurunya," harap Sucipto.

Rahmayati yang merupakan putri Sulung dari 3 bersaudara dari keluarga Abdul Rahim (alm) dan H Munirah itu juga dapat apresiasi dari Ketua Komite MTSN Karangasem Haji Marjuhin. "Kami selaku orangtua siswa juga turut berbangga atas prestasi itu. Kami berharap prestasi itu mampu dipertahankan, dan diikuti guru dan siswa lainnya," harap anggota DPRD Karangasem dari Partai Keadilan Sejahtera.7k16

Komentar