nusabali

300 Personel Polresta Latihan Pra Operasi Lilin

  • www.nusabali.com-300-personel-polresta-latihan-pra-operasi-lilin

DENPASAR, NusaBali - 300 personel Polresta Denpasar mengikuti latihan Par Operasi Lilin Agung Agung 2022 untuk pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Latihan dipimpin Wakapolda Bali Brigjen Pol I Ketut Suardana, dikuti lewat zoom meeting oleh Polres/Polresta jajajar, Selasa (20/12).

Amanat Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra yang dibacakan oleh Wakapolda, mengatakan selama Operasi Lilin Agung 2022 pengamanan berkonsentrasi pada tempat ibadah, obyek wisata, dan antisipasi aksi terorisme. 

Pada liburan Nataru nanti diprediksi Bali akan dibanjiri wisatawan. "Jangan sampai ada pihak yang memanfaatkan momen hari raya Natal dan tahun baru untuk beraksi melanggar hukum. Maka, lakukan pengetatan dengan baik," tegas Kapolda. 

Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol I Made Uder mengatakan dalam pelaksanaan Operasi Lilin agung 2022 personel Polresta dan jajaran akan menempati beberapa pos pelayanan dan pos pengamanan. Di wilayah hukum Polresta Denpasar ada 3 pos pelayanan dan 7 pos pengamanan. Guna mengantisipasi pengamanan Nataru, Polresta Denpasar berupaya memberikan atensi penuh terhadap peningkatan arus lalu lintas, pengamanan Gereja, lokasi perayaan tahun baru dengan selalu melakukan berkoordinasi dengan inkait dalam penempatan pos dan personel pengamanan.

"Pelatihan ini adalah pembekalan kepada personel yang terlibat operasi dan bertugas lapangan serta memantapkan kemampuan teknis, taktis petugas yang akan melaksanakan operasi sehingga dapat melaksanakan tugas secara profesional," tuturnya.7pol

Komentar