nusabali

Ten Hag Kurang Puas

MU Gilas Forest, Modal Lawan Wolves

  • www.nusabali.com-ten-hag-kurang-puas

Dia meminta timnya tak menurunkan standard permainan usai menang atas Nottingham. Dia ingin timnya terus bekerja keras dan memberikan performa terbaik pada laga berikutnya.

MANCHESTER, NusaBali
Manajer Manchester United (MU) Erik Ten Hag mengaku kurang puas melihat timnya saat mengalahkan Nottingham Forest 3-0, di Old Trafford, Rabu (28/12) dinihari Wita.

Ya,  pada laga boxing day lanjutan Premier League itu, MU tampil dominan sejak awal dan sukses menggebuk tim promosi itu.  Selanjutnya MU dijadwalkan lawan Wolverhampton Wanderes, Sabtu (31/12) malam.

"Kami seharusnya mencetak lebih banyak gol, bukan tiga gol," kata Ten Hag kepada Amazon Prime. Menurut Ten Hag, MU seharusnya mencetak lebih dari tiga gol. Karena timnya membuat banyak peluang bagus di laga ini. Namun penyelesaian akhir MU dianggap masih buruk. Jadi pelatih asal Belanda itu kurang puas meski timnya menang besar di laga itu.

"Kami seharusnya daat mengakhiri laga ini dengan lebih cepat," kata Ten Hag. Lebih lanjut, Ten Hag meminta timnya tidak menurunkan standard permainan usai menang atas Nottingham. Dia ingin timnya terus bekerja keras dan memberikan performa terbaik pada laga-laga berikutnya.

"Para pemain kami berkembang sepanjang musim ini dan mereka yang tampil di Piala Dunia bermain dengan sangat baik. Jadi kami harus mempertahankan performa ini dan juga meningkatkannya dari pertandingan ke pertandingan," kata Ten Hag.

Meski demikian, Ten Hag berjanji akan membuat Marcus Rashford tampil lebih hebat lagi. Ten Hag mengaku sangat senang melihat performa bagus yang ditunjukkan Rashford.

Dalam laga tersebut, Rashford mencetak satu gol dan satu assist. Dia menjebol gawang Forest saat laga memasuki menit ke-19 sebelum membuat assist untuk gol yang dicetak Anthony Martial.

Kini Rashford mengemas lima gol dan tiga assist dari 15 laga di Premier League 2022/2023. Jumlah tersebut melewati pencapaian musim lalu dengan empat gol dan dua assist dari 25 laga di kompetisi yang sama. Hal itu menandakan Rashford kembali ke performa terbaiknya.

“Adalah tugas saya membuat tim tampil dan membuat individu tampil, membawa mereka ke posisi terbaiknya, juga secara mental membawa mereka ke mood terbaik," kata Ten Hag di situs resmi klub.

Meski berhasil bangkit dari keterpurukan, Ten Hag merasa sangat yakin kalau Rashford mampu menunjukkan performa yang lebih hebat lagi saat berada di lapangan.

Sedangkan Rashford sendiri berharap timnya dapat mengakhiri musim 2022/23 dengan trofi juara. MU terakhir kali juara pada 2017 alias lima tahun lalu.

"Ya, target kami musim ini adalah memenangkan trofi juara," kata Rashford. Sebagai salah satu pemain yang lama membela MU, Rashford mengaku rindu mengangkat trofi juara. Dia menilai lima tahun tanpa trofi juara itu terlalu lama sehingga dia ingin merasakan sensasi mengangkat trofi juara itu lagi.

Rashford mengakui bahwa memenangkan trofi juara bukan perkara mudah. Karena persaingan untuk memenangkan trofi juara itu sangat berat. Jadi dia meminta timnya bekerja keras agar mengakhiri paceklik gelar. *

Komentar