nusabali

Bek Barcelona Tak Sabar Hadapi MU di Liga Europa

  • www.nusabali.com-bek-barcelona-tak-sabar-hadapi-mu-di-liga-europa

BARCELONA, NusaBali
Bek muda Barcelona Eric Garcia. mengaku tidak sabar berhadapan dengan Manchester United (MU) di Liga Europa, Jumat, 17 Februari 2023.

Ya, Barcelona ke Liga Europa pada paruh kedua musim 2022/23. Anak asuh Xavi itu finish di peringkat tiga fase grup UEFA Champions Leagues (UCL) sehingga harus bermain di kasta kedua Eropa. Dari undian UEFA, Barca langsung lawan tim berat di babak playoff, yakni MU.

Kepada Gerard Romero, Eric Garcia mengaku tidak sabar berhadapan dengan MU. Dia menyebuka, MU tim yang kuat. Jadi Barcelona harus mengeluarkan kemampuan terbaik mereka untuk menang di laga ini.

"Saya rasa berhadapan dengan Manchester United akan jadi laga yang sangat bagus bagi kami," kata Garcia.

Garcia juga mewanti-wanti timnya untuk tidak meremehkan Manchester United yang sejauh ini performanya belum stabil. Dia menilai Setan Merah punya materi tim yang bagus. Jadi mereka bisa membuat Barcelona kesulitan di laga ini.

"MU adalah tim yang sedang membangun kembali tim mereka. Mereka punya banyak pemain yang menarik jadi kami harus ekstra waspada," kata Garcia.

Babak playoff Liga Europa ini akan menggunakan format laga kandang dan tandang. Laga pertama akan digelar di markas Barcelona, Camp Nou pada 17 Februari 2023 . Lalu sepekan lagi laga digelar di markas ManUnited, Old Trafford, 24 Februari.

Sementara itu, manajer Barcelona Xavi Hernandez mengatakan termotivasi menghadapi MU. Xavi mengakui laga lawan MU kurang baik, namun dia ingin timnya tidak gentar duluan. Dia ingin timnya harus berani berjuang.

Xavi menyebutkan, MU salah satu tim terkuat di fase playoff Liga Europa ini.  Menurutnya, MU punya tim yang sangat bagus saat ini. *

Komentar