nusabali

Rakyat Argentina Nikmati Kejayaan

  • www.nusabali.com-rakyat-argentina-nikmati-kejayaan

DOHA, NusaBali - Pelatih Argentina Lionel Scaloni meminta rakyat dan bangsanya untuk menikmati kejayaan.

"Ini momen untuk dinikmati, terutama bagi rakyat," kata Scaloni, kepada saluran media resmi Piala Dunia di Doha, Senin (19/12) dinihari Wita.

"Kita yang hidup dalam pasang surut, kita terbiasa dengan hal-hal yang sudah menimpa kita ini," kata Scaloni,

Penyelamatan kiper Emiliano Martinez atas penalti ingsley Coman dan keberhasilan Gonzalo Montiel sebagai penendang penentu kemenangan Argentina membawa mereka menjuarai Piala Dunia untuk ketiga kalinya. Kemenangan itu yang pertama sejak mendiang Diego Maradona memimpin Argentina juara Piala Dunia 1986.

"Beginilah yang terjadi hari ini, mereka (Prancis) membalas dan sungguh pujian besar untuk mereka," kata Scaloni, yang juga membawa Argentina juara Copa America 2021.

"Di atas semua ini, sungguh kenikmatan yang luar biasa bisa berada di puncak seperti saat ini kami berada, ini sungguh unik,"kata eks pelatuh tim Tango U-21.

Scaloni memberikan sanjungan kepada orangtuanya. Dia pun menyimpulkan: "Saya beruntung berada di sini dan saya berterima kasih kepada semua orang." 

Sementara itu, ibu kota sekaligus kota terbesar di Argentina, Buenos Aires bergelora, usai usai Timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Sedangkan Lionel Messi dan rekan-rekannya merayakan keberhasilan ini bersama para suporter Tim Tango mereka yang datang langsung ke Qatar. Selebrasinya sungguh luar biasa.

Gegap gempita atas kemenangan Argentina tentu saja juga terasa di negara mereka. Di Buenos Aires, para suporter La Albiceleste merayakan kemenangan ini habis-habisan. ant

Komentar