nusabali

Avanza Hantam Pohon, 4 Korban Dilarikan ke RS

  • www.nusabali.com-avanza-hantam-pohon-4-korban-dilarikan-ke-rs

NEGARA, NusaBali - Satu unit Toyota Avanza nopol DK 1445 HK hilang kendali dan menabrak pohon perindang di Jalan Umum Denpasar – Gilimanuk, Banjar Tirta Kusuma, Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya, Jembrana, Senin (19/12) dinihari. 

Selain mobil ringsek, 4 orang penumpang kendaraan tersebut mengalami sejumlah luka hingga harus dilarikan ke RSU Negara. 

Kecelakaan tunggal di Jalan Umum Denpasar – Gilimanuk, tepatnya pada kilometer 109-119 itu terjadi pada sekitar pukul 02.15 Wita. Peristiwa berawal saat Avanza yang dikemudikan Dadang Daniar Iskandar, 28, alamat Dusun Umbul Sari, Desa Pulo, Kecamatan Tempeh, Lumajang, Jawa Timur (Jatim), itu bergerak dari arah timur ke barat atau dari arah Denpasar menuju Gilimanuk.

Di dalam mobil tersebut membawa 4 orang penumpang, yakni, Sugino, 32, alamat Dusun Rowotambang, Desa Tunjung, Kecamatan Randuagung, Lumajang, Jatim. Kemudian 3 penumpang lainnya, atas nama Siti Nur Asiyah, 37, Zaim Abrief Agara Abidin, 13, dan Muhamad Aqhil Azzam Abidin, 9, dengan alamat Lingkungan Sebudi, Kelurahan Sumerta Kelod, Kecamatan Denpasar Timur, Denpasar.

Begitu memasuki lokasi kejadian, jalan lurus datar beraspal baik, cuaca cerah, situasi gelap tanpa penerangan jalan dan arus lalu lintas sepi, Avanza tersebut tiba-tiba bergerak oleng ke kanan. Saat bergerak oleng ke kanan itu, Avanza itu masuk ke jalur arah berlawanan, kemudian keluar badan jalan dan menabrak pohon perindang yang berada di utara jalan.

Akibat kecelakaan tersebut, keempat penumpang diketahui mengalami sejumlah luka. Hanya sopir Dadang Daniar Iskandar, yang selamat tanpa mengalami luka. Begitu mengetahui kecelakaan tersebut, warga sekitar dan pihak kepolisian langsung menghubungi ambulans untuk membawa para korban ke RSU Negara.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Aan Saputra mengatakan, kecelakaan out of control (OC) mobil Avanza itu, terjadi karena diduga sopir yang mengemudi dalam keadaan ngantuk. Pada kejadian itu, ada 4 orang korban yang mengalami luka-luka. “Keempat korban luka ringan. Sopirnya masih selamat dalam keadaan sehat,” ujarnya.

Korban Sugiono mengeluhkan pusing-pusing, luka pada telinga kanan, dan benjolan pada kepala belakang kanan. Korban Siti Nur Asiyah, mengalami bengkak pada punggung kaki kanan. Kemudian korban Zaim Arbief Agara Abidin mengalami luka pada bibir atas dan gusi gigi depan atas, serta luka pada betis kaki kiri. Sedangkan korban Muhamad Aqhil Azzam Abidin mengalami pusing-pusing dan benjolan pada kepala samping kanan.

Selain empat korban luka, AKP Aan mengatakan, mobil Avanza yang menabrak pohon itu pun dalam kondisi ringsek. Kerugian materi akibat kecelakaan itu diperkirakan mencapai Rp 15 juta. 7 ode

Komentar