nusabali

Wisman asal Malaysia Hilang Terseret Ombak

Saat Renang di Diamond Beach Nusa Penida

  • www.nusabali.com-wisman-asal-malaysia-hilang-terseret-ombak

SEMARAPURA, NusaBali
Seorang wisatawan asal Malaysia, Niliasih A/J Jeganathan,24, tenggelam saat berenang di Diamond Beach (Pantai Diamond) Banjar Pelilit, Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Selasa (27/12).

Hingga saat ini keberadaan korban belum ditemukan. Informasi di lapangan kejadian ini bermula pada, Selasa (27/12) pukul 13.25 Wita, ketika itu korban Jeganathan bersama rekannya yang juga dari Malaysia, Carol Yip Hui Wen,24, tiba di Diamond Beach. Selanjutnya korban langsung berenang dengan membuka baju memakai celana pendek warna abu-abu. Sedangkan teman korban hanya duduk di pinggir pantai.

Tak berselang lama saksi melihat temannya menghampiri dua orang bule yang meminta tolong, karena dua orang bule tersebut terseret arus. Namun, korban malah sedikit demi sedikit semakin ke tengah laut. Hanya saja posisi korban saat itu masih bisa berenang mau ke tepi tetapi tidak bisa karena ombak dan arus sangat kuat.

Melihat kejadian itu teman korban pun berteriak meminta pertolongan sama bule yang ada di pantai, namun mereka juga tidak bisa menjangkau korban karena ombaknya sangat kuat. Namun, semakin lama korban terseret ombak ke tengah laut dalam keadaan posisi naik turun, setelah diperhatikan korban sudah tidak kelihatan lagi.

Selanjutnya teman korban langsung menemui pengelola Diamond Beach untuk menginformasikan peristiwa tersebut. Selanjutnya kejadian ini dilaporkan ke Tim SAR dan Polsek Nusa Penida. Sekitar pukul 15.00 Wita, tim turun ke lokasi kejadian yang dibagi 2 lewat jalur laut dan lewat darat. Proses pencarian pun terus dilakukan. Namun karena hari semakin gelap dan cuaca kurang bersahabat maka pencarian dihentikan pukul 18.00 Wita. Proses pencarian akan dilanjutkan, Rabu (28/12) hari ini. Kasi Humas Polres Klungkung, Iptu Agus Widiono belum menerima data secara lengkap terkait peristiwa tersebut dari Polsek Nusa Penida. "Kami masih cek data lengkapnya," ujar Iptu Widiono.

Sehari sebelumnya, seorang wisatawan asal Amerika, Matthwe Jhon, 31, digulung ombak saat berenang di Pantai Kelingking, Desa Bungamekar, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Senin (26/12) siang. Akibatnya korban mengalami keseleo pada bahu kiri dan langsung dilarikan ke Klinik Nusa Medical, Nusa Penida. Karena situasi ombak besar korban tidak bisa dievakuasi lewat laut, sehingga korban bersama istrinya serta sopir berusaha jalan kaki naik ke atas tebing Pantai Kelingking.

Selain itu, seorang wisatawan asal Cina, Chiu Way Vivian, 26, terkilir di Pantai Diamond (Diamond Beach), Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Rabu (14/12) siang. Akibatnya korban tidak bisa menaiki tangga sehingga harus dievakuasi dengan tandu oleh Tim SAR, Polri, dan TNI. Hasil pemeriksaan tim medis, korban mengalami keseleo pada kaki. *wan

Komentar