nusabali

Pelatih Spanyol Bujuk Busquets Tunda Pensiun

  • www.nusabali.com-pelatih-spanyol-bujuk-busquets-tunda-pensiun

MADRID, NusaBali - Pelatih baru Spanyol Luis De La Fuente pada Minggu (18/12) mengomentari keputusan Sergio Busquets pensiun dari timnas Spanyol.

Manajer La Furia Roja itu mengakui dia sempat meyakinkan Busquets untuk menunda keputusannya itu. Busquets menjadi salah satu pemain kunci Spanyol. Dia membela La Furia Roja sejak 2009 dan membawa Spanyol menjuarai dua gelar Euro dan satu gelar Piala Dunia.

Namun Busquets mengambil keputusan besar dalam karirnya. Dia memutuskan pensiun dari timnas Spanyol usai gagal membawa La Furia Roja melaju jauh di Piala Dunia 2022. De La Fuente mengakui dirinya tidak rela jika Busquets pensiun dari timnas Spanyol.

"Sangat disayangkan dia [Busquets] ingin menutup karirnya di level internasional," kata De La Fuente . De La Fuente mengakui bahwa ia sempat mencoba membujuk Busquets agar menunda keputusannya untuk pensiun. Namun sang gelandang sudah mantap untuk pensiun dan De La Fuente menghormati keputusannya itu.

"Saya mencoba membujuknya untuk tidak pensiun dulu. Namun dia sudah mantap dengan keputusannya itu dan saya menghormati keputusan yang ia ambil itu,"kata De La Fuente

De La Fuente mengakui di lebih senang memiliki Busquets di timnya. Namun dia menyebutkan Spanyol siap menatap masa depan dengan pemain-pemain muda berbakat yang mereka miliki.

"Apapun yang terjadi, sepak bola terus berjalan dan kami harus memikirkan masa depan. Kami mengamati beberapa pemain lain dan kami pasti akan memberikan mereka kesempatan. Kami masih memiliki waktu hingga bulan Maret nanti untuk melihat evolusi para pemai nini," kata De La Fuente.

De La Fuente sendiri diangkat menjadi manajer timnas Spanyol sebagai pengganti Luis Enrique yang mengundurkan diri dari jabatannya. Sang manajer akan menangani La Furia Roja hingga Euro 2024. *

Komentar