nusabali

HKSN 2022 Dipusatkan di Klungkung

  • www.nusabali.com-hksn-2022-dipusatkan-di-klungkung

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meninjau beberapa lokasi persiapan pelaksanaan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang dipusatkan di Kabupaten Klungkung, Minggu (18/12).

Puncak HKSN jatuh pada tanggal 20 Desember 2022. Bupati Suwirta mengatakan, rencananya ada tiga lokasi kunjungan lapangan oleh Kemensos RI Tri Rismaharini yakni lahan garam sistem tunel di Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, air bersih di Desa Kamasan, Kecamatan Klungkung, dan program PENA (Pahlawan Ekonomi Nusantara) di Desa Bungbungan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung.

Saat tiba di masing-masing lokasi, Bupati Suwirta menugaskan OPD terkait agar mengoptimalkan sisa waktu menjelang H-2 puncak HKSN tersebut. Hal yang paling ditekankan bupati yakni kebersihan lingkungan harus dijaga dengan sebaik-baiknya. "Tolong jaga kebersihan lingkungan di masing-masing lokasi, jangan sampai ada sampah plastik berserakan dan ini harus kita siapkan bersama-sama secara maksimal," harap Bupati Suwirta.

Saat mengunjungi kesiapan stand panggung utama dan stand pameran UMKM di Alun-alun Ida Dewa Agung Jambe, bupati mengajak bersama-sama jaga kebersihan lingkungan dengan baik agar nantinya tamu yang berkunjung ke Klungkung merasa nyaman. Jadi mulai Senin, (19/12) hari ini akan ada pameran UMKM dan kuliner. "Ayo datang dan ramaikan acara nasional ini," pinta Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga mengaku merasa bersyukur karena Kabupaten Klungkung yang ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan nasional ini. "Mudah-mudahan pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan lancar," harap Bupati Suwirta. *wan

Komentar