nusabali

Ikawangi Pentaskan Tari Gandrung

  • www.nusabali.com-ikawangi-pentaskan-tari-gandrung

SEMARAPURA, NusaBali
Ikatan Warga Banyuwangi (Ikawangi) Dewata Cabang Klungkung menggelar muhibah budaya di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Kota Semarapura, Klungkung, Minggu (25/12) malam.

Muhibah Budaya merupakan pementasan seni tari dan gamelan untuk menjalin silaturahmi para warga Banyuwangi yang merantau. Kegiatan ini juga dalam rangka menyambut tahun baru 2023.

Ketua Ikawangi Dewata Cabang Klungkung, H Riyanto menyampaikan, muhibah budaya tahun ini menampilkan berbagai tarian khas Banyuwangi, salah satunya Gandrung yang dibawakan oleh Sanggar Tari Lang-Lang Buana dari Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. "Kami berharap ke depan Ikawangi Dewata Cabang Klungkung bisa dilibatkan dalam pagelaran kegiatan seni budaya seperti ajang Festival Semarapura," harap Riyanto.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mempersilakan Ikawangi Klungkung untuk ikut memeriahkan festival dengan menampilkan seni budaya Banyuwangi. Menurutnya dengan spirit Gema Santi siapa pun yang datang ke Klungkung wajib menerapkan Gerakan Masyarakat Santun dan Inovatif (Gema Santi). Karena dengan modal kesantunan akan membawa hidup dalam ketentraman dan kedamaian.

Sudah menjadi komitmen Pemkab Klungkung untuk menjaga semua warga yang ada di wilayah Kabupaten Klungkung. "Miliki Klungkung apa adanya, dimana bumi dipijak di sana langit dijunjung," ujar Bupati Suwirta. Hadir Panglingsir Puri Agung Klungkung, Ida Dalem Smara Putra, dan undangan lainnya. *wan

Komentar