nusabali

Komang Sri Raih Perak di Kejurnas Taekwondo

  • www.nusabali.com-komang-sri-raih-perak-di-kejurnas-taekwondo

JAKARTA, NusaBali - Atlet Bali Komang Sri Kristina Putri meraih medali perak +73 kg pada Kejurnas Taekwondo pada 15-20 Desember 2022 di GOR Banteng Stadium Sport Centre, Tangerang, Banten. Di final, Komang Sri harus mengakui ketangguhan taekwondoin dari Jawa Barat.

"Saya meraih medali perak di Kejurnas. Saya kalah dari atlet Jawa Barat, Fahira," ujar Komang Sri , Sabtu (17/12). 

Menurut Komang Sri, Fahira bukan merupakan lawan asing. Mereka pernah saling berhadapan di kejuaraan lainnya. Saat itu, mahasiwas fakultas pendidikan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini menang dari Fahira. 

"Februari 2022 lalu, saya ketemu Fahira di final Prabu Challenge. Di sana, saya menang dari dia," kata Komang Sri, yang anak ketiga dari empat bersaudara itu.

Namun, saat bertemu lagi di Kejurnas, Fahira mampu mengalahkan dirinya. Salah satu faktor Komang Sri kalah, karena dia sempat merasa tegang saat bertanding. "Saya deg-degkan saat bertanding di final," kata Komang Sri.

Alhasil, Fahira mampu memanfaatkan kelemahan tersebut. Ke depan, taekwondoin yang meraih medali emas Porprov Bali 2022 ini akan memperbaikinya. Dengan begitu, dia bisa bermain lebih bagus bila bertemu Fahira.

Secara keseluruhan, Komang Sri menilai, apa yang dia raih di Kejurnas sudah bagus. Lantaran setidaknya dia bisa memperoleh medali di ajang kejuaraan tingkat nasional tersebut. "Walau mendapat medali perak, hasil ini sudah memuaskan," kata Komang Sri. k22

Komentar