nusabali

Spaso Jagokan Argentina, Nouri Kagumi Maroko

  • www.nusabali.com-spaso-jagokan-argentina-nouri-kagumi-maroko

MANGUPURA, NusaBali - Penyerang Bali United Ilija Spasojevic (35 tahun) menjagokan Timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar.

Sedangkan gelandang Brwa Nouri juga menjagokan Argentina juara, meski dia mengaku mengumi Maroko, yang tampil mengejutkan pada Piala Dunia 2022 Qatar.

Argentina berlaga di final lawan Prancis, pada Minggu (18/12) di Stadion Lusail, Qatar. Sedanggkan Maroko menghadapi Kroasia untuk memperebutkan peringkat ketiga. 

“Saya ingin Argentina juara Piala Dunia 2022 karena saya menaruh hormat besar kepada Lionel Messi," ujar Ilija Spasojevic, Sabtu (17/12). 

Penyerang timnas naturalisasi asal Montenegro itu mengatakan, rasanya tidak adil, jika pemain sehebat Messi tidak mempunyai trofi Piala Dunia. Apalagi La Pulga tampil cemerlang dengan memimpin daftar top skorer dengan lima gol dan tiga assist. Namun, Spaso mengakui kalau Prancis bukan lawan yang mudah. 

"Prancis lawan yang sulit, mereka bermain bagus dan punya tiga pemain berbahaya, yakni Giroud, Griezmann, dan Mbappe," kata Spaso, yang kini dipanggil memperkuat Timnas Senior untuk Piala AFF 2022. 

Tak hanya perebutan trofi Piala Dunia yang paling dinantikan, tetapi juga penghargaan individu. Messi akan bersaing dengan bintang Prancis, Kylian Mbappe untuk mendapatkan sepatu emas. Keduanya sama-sama sudah mencetak lima gol. 

La Pulga juga bersaing dengan di daftar top assist dengan penyerang lubang Prancis, Antoine Griezmann. Keduanya sama-sama menorehkan 3 assist. Memang tak ada penghargaan untuk pencetak umpan sukses terbanyak. 
Namun, hal itu bisa jadi indikator untuk mendapatkan anugerah bola emas alias pemain terbaik turnamen. 

Sementera itu, gelandang Bali United Brwa Nouri mengakui Timnas Maroko tampil mengejutkan pada Piala Dunia 2022 Qatar. Menurutnya, Maroko tampil gemilang karena beberapa faktor hingga tembus semifinal.

Sebab, beberapa perwakilan dari negara Afrika mentok sampai perempat final yaitu Kamerun di Piala Dunia 1990 Italia, Senegal di Piala Dunia 2002 Korea-Jepang, dan Ghana di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Penampilan Singa Atlas di Qatar sangat membanggakan karena menumbangkan beberapa tim kuat Eropa, Belgia, Spanyol dan Portugal. 

"Saya ikut senang melihat penampilan Maroko pada Piala Dunia 2022 kali ini. Dunia menjadi tahu bahwa mereka adalah pemain bagus dan berkualitas," tutur Brwa Nouri. 

Menurut pemain asal Irak itu, mereka bisa bekerja sama dan tampil solid sepanjang perjalanan hingga tembus semifinal, meski pada akhirnya perebutan ketiga jadi ujung perjuangan Maroko. 

Nouri memprediksi Argentina akan mengangkat trofi kompetisi dunia empat tahunan tersebut. Alasannya karena memiliki Lionel Messi. 

"Saya mendoakan Messi bersama Argentina yang akan menjadi juara di Piala Dunia edisi kali ini,” harap Nouri. dek

Komentar