nusabali

Jelang Nataru, Kelurahan Peguyangan Sidak Duktang

  • www.nusabali.com-jelang-nataru-kelurahan-peguyangan-sidak-duktang

DENPASAR, NusaBali - Aparat Kelurahan Peguyangan, Denpasar Utara menggelar sidak penduduk pendatang (duktang) di wilayahnya, Kamis (15/12) malam.

Sidak tersebut dilakukan untuk menjaga kondusifitas jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Sidak tersebut diikuti Camat Denpasar Utara Wayan Yusswara bersama Lurah Peguyangan I Gede Sudi Arcana, jajaran Bhabinkamtibmas, Babinsa, unsur pecalang banjar, linmas, dan perangkat Kelurahan Peguyangan.

Sudi Arcana mengungkapkan, selain melakukan sidak pihaknya juga memantau lingkungan dan sosialisasi kepada duktang untuk tertib administrasi kependudukan. Sidak ini akan dilakukan selama 5 kali selama Desember 2022 ini.

“Tim pemantau dibagi menjadi beberapa kelompok yang bertugas memantau 13 banjar di Kelurahan Peguyangan. Untuk lingkungan banjar yang besar, pihak kelurahan langsung terjun memantau. Sementara untuk lingkungan banjar yang lebih kecil, kami turunkan kelompok yang lebih kecil,” kata Sudi Arcana, Jumat (16/12).

Menurutnya, sidak kemarin dilakukan di lingkungan Banjar Pemalukan, Banjar Kertasari, dan Banjar Tek-Tek. Total didata 170 orang penduduk non permanen, sebanyak 78 orang ber-KTP luar Bali dan 92 orang KTP Bali.

Rinciannya yakni di lingkungan Banjar Pemalukan sebanyak 25 orang penduduk pendatang KTP luar Bali dan 45 orang KTP Bali. Di Banjar Tek-Tek sebanyak 26 orang KTP luar Bali dan 2 orang KTP Bali. Dan di Banjar Kertasari sebanyak 27 orang KTP luar Bali dan 40 orang KTP Bali.

“Sebelumnya kami juga telah melakukan pemantauan di Banjar Prajasari. Untuk hari ini (Jumat) kami lanjutkan di Banjar Pulugambang, Banjar Tengah, Banjar Benaya, dan Banjar Kepuh,” ucap Sudi Arcana.

“Pendataan penduduk pendatang di wilayah Kelurahan Peguyangan juga kami isi dengan sosialisasi untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kondusivitas di wilayah terutama menjelang perayaan Nataru,” tandas Sudi Arcana. *mis

Komentar