nusabali

Alumni SMAN 1 Bangli Gelar Reuni Agung

  • www.nusabali.com-alumni-sman-1-bangli-gelar-reuni-agung

BANGLI, NusaBali
Reuni agung alumni SMAN 1 Bangli digelar di Alun-alun Bangli, Sabtu (24/12) malam.

Reuni dirangkaikan HUT SMAN 1 Bangli ini diikuti oleh ratusan orang dari angkatan tahun 1974 - 2021. Reuni dihadiri Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta yang juga alumni SMAN 1 Bangli.

Hadir pula, Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Ketua DPRD Bangli I Ketut Suastika, dan para undangan. Ketua Panitia Reuni Agung I Gede Arya Budiman mengungkapkan, awalnya target alumni yang akan hadir 500 orang, namun pada pelaksanaannya jadi 959 orang. Reuni ini untuk bertemu dan mengenang masa-masa sekolah, antar sesama alumni. Para alumni juga berperan untuk peningkatan mutu sekolah, melalui pelbagai masukan dan membangun almamater.  "Termasuk dalam pelaksanaan kurikulum merdeka saat ini, yang didalamnya terdapat workshop. Jadi dengan terlibatnya alumni ini, otomatis ada ruang yang bisa dimanfaatkan sekolah bersama alumni," jelasnya.

Alumni SMAN 1 Bangli juga bisa berperan aktif membangun Bangli menuju Bangli Era Baru. Jelas Arya Budiman, pada reuni agung dirangkaikan pula dengan pemilihan Ketua Umum Ikatan Alumni SMAN 1 Bangli. "Sejatinya ikatan alumni ini sudah ada sejak delapan tahun lalu, namun kurang aktif," sebutnya.

Dalam pemilihan ketua umum, lanjut dia, masing-masing angkatan mencalonkan satu orang sebagai calon untuk ketua umum ikatan kepada koordinator angkatan. Pihaknya tidak memungkiri jika satu angkatan, mencalonkan nama dari angkatan lain.

Prof Dr Arya Utama terpilih sebagai ketua umum, dan lanjut dilantik. Alumni juga menyerahkan penghargaan kepada para mantan kepala SMAN 1 Bangli, salah satunya I Nengah Sudaya. *esa

Komentar