nusabali

Delapan Pejabat Utama Polda Bali Dimutasi

  • www.nusabali.com-delapan-pejabat-utama-polda-bali-dimutasi

DENPASAR, NusaBali
Di penghujung tahun 2022 ini Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi besar-besaran sejumlah pejabat Korps Bhayangkara, mulai dari perwira tinggi sampai perwira menengah yang jumlahnya 704 personel di seluruh Indonesia.

Mutasi tersebut tertuang dalam empat Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/2774/XII/KEP./2022 hingga ST/2777/XII/KEP./2022 tertanggal 23 Desember 2022 yang ditandatangani AS SDM Polri Irjen Pol Wahyu Widada.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto dalam keterangan persnya, Minggu (25/12) mengungkapkan dari 704 perwira yang dimutasi itu, delapan di antaranya bertugas di Polda Bali. Adapun delapan pejabat yang dimutasi di lingkungan Polda Bali itu adalah mulai dari Kabagbinkar Ro SDM sampai Irwasda. Para pejabat itu ada yang dimutasi ke luar Polda Bali dan ada juga yang hanya tukar posisi di Polda Bali.  Sejumlah perwira di lingkungan Polda Bali yang dimutasi adalah Irwasda dari Brigjen Pol Awang Joko Rumitro yang sudah lama mendapatkan promosi kenaikan pangkat dimutasi sebagai Pati Bareskrim Polri (penugasan pada BNN). Kursi jabatannya digantikan Kombes Pol Arief Prapto Santoso yang sebelumnya menjabat Irbidjemengarku Itwil V Itwasum Polri.

Karoops, Kombes Pol Firman Nainggolan dimutasi ke Widyaiswara Muda Sespimti Sespim Lemdiklat Polri. Kursi jabatan yang ditinggalkan diisi oleh Kombes Pol Nuryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bid Watpers SDM Polri (dalam rangka pendidikan Sesko TNI T.A. 2022).

Berikutnya Kabidlabfor, Kombes Pol Roedy Aris Tavip Puspito dipindahkan ke Bareskrim sebagai Anjak Madya Bidang Labfor Bareskrim Polri. Kursi jabatan yang ditinggalkannya diisi oleh Kombes Pol Sugeng Hariyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Dirktir Reskrimum Polda Sumbar. Auditor Kepolisian Madya Tk III Itwasda Polda Bali Kombes Pol I Gede Adhi Mulyawarman juga mendapatkan jabatan baru sebagai Anjak Madya Bidang Jemen SDM Itwasum Polri. Kursi jabatan yang ditinggalkan digantikan oleh AKBP I Dewa Made Alit Artha yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagbekum Rolog Polda Bali.

Kabid Propam, Kombes Pol Bambang dimutasi ke Divisi Propam Mabes Polri untuk mendusuki jabatan Anjak Madya Bidang Wabprof Divpropam Polri. Sebagai penggantinya di Polda Bali adalah Kabid TIK Polda Bali Kombes Pol I Ketut Agus Kusmayadi. Sedangkan Kabid TIK Polda Bali kini dijabat oleh AKBP Ambariyadi Wijaya yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirreskrimsus Polda Bali. Dengan promosi ini AKBP Ambariyadi segera naik pangkat menjadi Kombes Pol.

Selanjutnya jabatan Kabiddokkes yang sudah lama ditinggalkan pejabat lama karena sudah mendapat promosi jabatan ke Pusdokkes Polri diisi oleh Kombes Pol dr Komang Nurada Mahardana SpTHT-KL yang sebelumnya menjabat sebagai  Kabiddokes Polda NTB. Terakhir Kabagbinkar Ro SDM yang sempat lowong karena ditinggal oleh pejabat lama, kini dijabat oleh AKBP Tri Goffarudin Pulungan yang sebelumnya menjabat Kapolres Gowa, Polda Sulawesi Selatan. *pol

Komentar