nusabali

PDIP Bangli 'Kompak' Dukung Koster Dua Periode

  • www.nusabali.com-pdip-bangli-kompak-dukung-koster-dua-periode

BANGLI, NusaBali
DPC PDIP Bangli menyatakan sikap mendukung Wayan Koster dua periode memimpin Bali (Gubernur Bali).

Wayan Koster yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Bali ini dinilai masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat Bali, terutama untuk melanjutkan berbagai program pembangunan yang kini tengah berjalan. PDIP Bangli pun membuat sebuah pantun untuk menyuarakan dukungannya tersebut.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC PDIP Bangli Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Sekretaris DPC PDIP Bangli I Wayan Diar dan Bendahara DPC PDIP Bangli I Ketut Suastika usai Rapat Rutin Bulanan DPC PDIP Bangli di Sekretariat DPC PDIP Bangli Lingkungan LC Aya, Kelurahan Bebalang, Bangli, Sabtu (24/12). Menurut Sedana Arta dalam rapat rutin bulanan yang melibatkan struktur DPC, PAC hingga anak ranting itu muncul aspirasi untuk mendukung Wayan Koster sebagai Gubernur Bali dua periode.

Diakuinya, hampir setiap hari ada konsolidasi di tingkat bawah yang mendukung Wayan Koster dua periode. Aspirasinya tersebut kemudian disampaikan dalam rapat kali ini. "PDIP Bangli mendukung Pak Koster dua periode dengan totalitas," tegasnya. Sedana Arta yang juga Bupati Bangli ini menyampaikan sosok Ketua DPD PDIP Bali ini masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat Bali. Politisi asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Buleleng tersebut dengan inovasinya terus membangun Bali. "Pak Koster ini visioner dan pembangunan dilakukan di segala bidang serta menyentuh seluruh kabupaten/kota di Bali," ujar Sedana Arta.

Politisi asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut, Bangli ini meyakini bahwa Gubernur maupun Bupati dalam sejarahnya akan direkomendasi dua periode sepanjang tidak ada masalah. PDIP Bangli komitmen 100 persen mendukung Wayan Koster. Sementara itu, dukungan kepada Wayan Koster juga dituangkan dalam bentuk sebuah pantun. "Kami membuat pantun menyuarakan soliditas PDI Perjuangan Bangli dalam menghadapi pemilu mendatang," kata Sedana Arta. Adapun isi pantun tersebut, yakni ‘Ke Suter Meli Gonda ke Peken Bangli Meli Kangkung lan Isen, Pak Koster Dua Periode PDIP Bangli Mendukung 100 Persen’.

Sedana Arta mengatakan Koster Dua Periode merupakan aspirasi dari arus bawah yang disampaikan pada rapat kali ini. Setelah adanya komitmen ini, maka pihaknya akan menyuarakan Koster Dua Periode melalui berbagai media. "Banyak program yang telah sukses dijalankan oleh Pak Koster, kami pun mensosialisasikan hal tersebut lebih lanjut," sebutnya.

Disinggung terkait strategi menghadapi pemilu, Sedana Arta belum banyak bicara, memang pihaknya menunggu instruksi lebih lanjut dari induk partai. "Dalam waktu dekat akan berlangsung HUT PDIP. Setelah itu mungkin akan ada komunikasi lebih lanjut," imbuhnya. Di sisi lain dalam rapat rutin bulanan tersebut dilakukan pula pembahasan terkait strategi pemilu. Masing-masing bidang telah merancang programnya. Rapat rutin diikuti jajaran struktur DPC. Jajaran Ketua PAC PDIP yang hadir, di antaranya Ketua PAC Kintamani I Wayan Artom Krisna Putra, Ketua PAC Bangli I Wayan Merta Suteja dan Ketua PAC Tembuku Sang Nyoman Wijaya. Selain dilakukan secara luring, rapat juga diikuti para kader secara daring. *esa

Komentar