nusabali

Kapolresta Denpasar Pantau Harga Pangan di Pasar Badung

Tekan Inflasi Jelang Nataru

  • www.nusabali.com-kapolresta-denpasar-pantau-harga-pangan-di-pasar-badung

DENPASAR, NusaBali - Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas bersama Walikota Denpasar,  IGN Jaya Negara, Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf Dody Trio Hadi, dan Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar, Rudy Hartono memantau harga pangan di Pasar Badung, Kamis (15/12) siang. 

Pemantauan harga ini dalam rangka menekan inflasi menjelang hari Natal dan tahun baru (Nataru) yang biasanya identik dengan kenaikan harga pangan.

Kepada wartawan Kapolresta mengatakan pengecekan harga bahan kebutuhan pokok ini dilakukan sesuai dengan aeahan dari Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo.

Dikatakannya, Kapolri meminta seluruh jajaran kawal setiap agenda pemerintah, salah satunya monitoring dan pengecekan harga kebutuhan bahan pokok khususnya pengendalian Inflasi.

Perwira melati tiga ini juga mengapresiasi pemerintah Kota Denpasar yang telah memiliki unit usaha Sewaka Jaya sebagai salah satu pengontrol inflansi di Kota Denpasar. Sampai saat ini harga pangan masih dikendalikan dengan baik.

 “Menindak lanjuti arahan Kapolri kami bersama Forkompinda melakukan pengecekan stok dan harga bahan pokok sebagai persiapan menjelang Nataru. Kita semua berharap kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi,” harap Kapolresta disela kegiatan pengecekan di Pasar Badung kemarin.

Sementara itu Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara menjelaskan pemerintah Kota Denpasar telah memiliki unit usaha Sewaka Jaya yang bertujuan membantu suplai dan mengendalikan kebutuhan bahan pokok masyarakat seperti beras, cabai, bawang merah, bawang putih, minyak, daging dan lainya apabila terjadi lonjakan harga.

 “Kita akan pantau dan menjaga agar tidak terjadi lonjakan harga kebutuhan pokok lewat unit usaha Sewaka Jaya terutama pemenuhan kebutuhan menjelang Nataru. Sampai saat ini semua harga masih stabil,” ungkap Jaya Negara.

Untuk diketahui pertanggal 13 Desember 2022 harga kebutuhan pokok seperti bawang merah Rp 22.500 perkilogram, bawang putih Rp 20.000 perkilogram, beras kisaran harga Rp11.500-11.800 perkilogram. Selanjutnya cabai besar Rp 18.000 perkilogram, cabai Keriting Rp 25.000 perkilogram, cabai rawit besar Rp 25.000 perkilogram.

Berikutnya daging ayam Rp 35.000 perkilogram, daging sapi Rp 120.000 perkilogramperkilogram,  gula pasir lokal Rp 14.000 perkilogram, gula pasir premiun Rp 15.000 perkilogram, minyak goreng kemasan Rp 22.000 perliter, dan telur ayam Rp 23.500 perkilogram.pol,mis

Komentar