nusabali

Kapolda Pantau Bandara, Pantai Kuta, dan Tibubeneng

Minta Anggota Jangan Saklek Tutup Arus Lalu Lintas

  • www.nusabali.com-kapolda-pantau-bandara-pantai-kuta-dan-tibubeneng
  • www.nusabali.com-kapolda-pantau-bandara-pantai-kuta-dan-tibubeneng

MANGUPURA, NusaBali - Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra memantau Pos Pelayanan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Pos Pelayanan Pantai Kuta, dan Pos Pengamanan Tibubeneng, Sabtu (24/12) pagi.

Kapolda melakukan pengecekan didampingi oleh Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Stefanus Saya ke Bayu Setianto, Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas, dan para pejabat utama Polda Bali laknnya. Pengecekan ini untuk memastikan kesiapan pengamanan Natal dan tahun baru berjalan sesuai dengan rencana. 

Saat memantau Pos Pelayanan di Pantai Kuta, Kapolda diterima langsung oleh Kepala Pos Ipda I Made Suarsana. Dalam kesempatan itu Kapolda meminta penjelasan dari Ipda Mades Suarsana terkait Pola pengamanan dan pengaturan lalu lintas di salah satu kawasan objek wisata andalan Bali tersebut. 

Setelah mendengar penjelasan Ipda Made Suarsana, Kapolda meminta untuk melakukan pengamanan dan tidak menyulitkan masyarakat. Kapolda berharga agar seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan di Pantai Kuta untuk tidak saklek terhadap masyarakat. Jika terjadi kemacetan, lakukan rekayasa lalu lintas agar kegiatan masyarakat tetap berjalan. 

"Pantai Kuta ini merupakan tempat tujuan wisata. Oleh karena itu kami tempatkan Pos Pelayanan di sini. Semua unsur ada di sini, seperti Polri, TNI, Satpol PP, Basarnas, dan unsur terkait lainnyalainnya," ungkap Kapolda. 

Kapolda kembali kawasan Pantai Kuta pada malam pergantian tahun nanti diperkirakan dipadati ribuan wisawatan. Ditlantas Polda Bali sudah melakukan berbagai skenario yang akan dilakukan. Jika volume kendaraan padat, maka dilakukan sistim buka tutup lalin. Ada simpul-simpul tertentu yang akan dilakukan rekayasa lalu lintas. 

"Mohon dipahami oleh para pengguna jalan. Terkait hal ini kami sudah lakukan sosialisasi, melalui videotron yang ada di sudut jalan termasuk salah satunya lewat media massa. Rekayasa lalu lintas dilakukan secara situasional. Jangan sampai lalu lintas tidak bergerak sama sekali," harap jenderal bintang dua lulusa Akpol 1989 ini. 

Lebih lanjut jenderal bintang dua di pundak ini mengatakan, personel yang jaga di Kuta tidak hanya mengamankan rute orang yang akan berwisata, tetapi juga mengamankan 13 gereja yang mulai malam ini melaksanakan ibadah Natal. Perayaan ibadah Natal ini perlu didukung keamanannya oleh Polri dan TNI serta unsur terkait lainnya. 

"Pengamanan gerja dilakukan seperti yang sudah-sudah sebelumnya, seperti sterilisasi dan lainnya. Selain itu untuk antisipasi kriminalitas nanti ada Satgas Kontijensi. Jika terjadi situasi darurat, Satgas Kontijensi yang akan bekerja," tandasnya.pol

Komentar