nusabali

Tips Memilih Konveksi untuk Wearpack Kerja

  • www.nusabali.com-tips-memilih-konveksi-untuk-wearpack-kerja

JAKARTA, NusaBali.com - Apakah anda sedang galau memilih jasa konveksi wearpack kerja untuk kantor? Sebenarnya memilih jasa konveksi untuk seragam kerja terbilang gampang-gampang susah.

Sudah mencari-cari referensi di sosmed namun semakin bingung. Sudah tanya sana sini namun belum juga menemukan yang cocok. Karena itu dibutuhkan kejelian dalam memilih jasa konveksi agar tidak berujung pada kekecewaan di kemudian hari. 

Mengapa Harus Menggunakan Wearpack Kerja? 

Seragam kerja adalah hal yang penting dan harus dimiliki oleh suatu perusahaan. Setidaknya setiap perusahaan memiliki satu atau dua seragam kerja yang dapat menjadi identitasnya. Identitas suatu perusahaan tidak hanya dilihat dari produk atau jasa yang ditawarkan namun juga dapat dikenal lewat yang dikenakan. 

Tingkat profesionalitas suatu perusahaan juga akan semakin jelas saat mengenakan seragam kerja. Perusahaan akan menunjukkan citra positif sehingga berimbas pada kredibilitas perusahaan yang akan semakin meningkat di mata masyarakat. 

Untuk itulah sangat penting memikirkan desain, warna serta bahan dengan cermat. Jangan mudah percaya dengan jasa konveksi yang menawarkan harga murah jika tidak ingin kerja dua kali karena hasil yang tidak sesuai dengan ekspektasi. Hasil anda harus menambah beban biaya pada perusahaan. 

Tips Memilih Jasa Konveksi Seragam Kerja 

Dari sekian banyaknya jasa konveksi seragam dan jual wearpack yang ada, mau memilih yang mana? Pertanyaan itu tentu akan menjadi dilemma bagi perusahaan sehingga dibutuhkan beberapa pertimbangan. Pertimbangan yang dilakukan tidak hanya membahas soal kuantitas atau kualitas saja namun justru keduanya secara bersamaan. 

Kalau masih bingung apa saja yang harus dipertimbangkan, berikut adalah beberapa poin penting yang bisa dijadikan acuan. 

1. Custom Desain 

Tidak semua konsumen jasa konveksi memiliki desain yang matang ketika akan membuat seragam bagi anggotanya. Bahkan tidak jarang, konsumen tidak memiliki gambaran mengenai seragam seperti apa yang akan digunakan. Bisa jadi, dalam beberapa kasus, pihak konveksi sama sekali tidak menyediakan layanan kustomisasi. 

Jika perusahaan anda tidak memiliki tim khusus desain grafis maka pilih jasa konveksi seragam yang memang menyediakan layanan pembuatan desain yang bervariasi. 

2. Sampel Produk 

Tidak semua perusahaan menyediakan sampel produk sehingga konsumen hanya bisa mengawang-awang mengenai material dan hasil desain hasil produksi jasa konveksi tersebut. Pilih saja jasa konveksi yang memberikan sampel material dan hasil desain sehingga anda lebih yakin menggunakan jasa konveksi tersebut. 

Material segaram menjadi poin penting yang sangat berpengaruh terhadap kenyamanan karyawan ketika mengenakannya sehingga akan berpengaruh juga terhadap produktivitasnya. 


3. Variasi Produk 

“Banyak Variasi Banyak Referensi” kalimat merujuk pada jasa konveksi wearpack kerja berpengalaman yang memiliki banyak variasi produk yang ditawarkan. Setiap customr pasti memiliki kebutuhan seragam yang berbeda-beda. Ada yang khusus untuk seragam lapangan, seragam formal perusahaan atau hanya sekadar sebagai rompi yang hanya digunakan saat hendak melakukan kunjungan sehingga jenis material konveksi harus menyesuaikan berbagai kebutuhan konsumen. 

Pihak konveksi tentunya tidak hanya menyediakan banyak variasi namun juga harus memahami produk yang dimiliki dan ditawarkan sehingga konsumen akan lebih leluasa dalam berkonsultasi mengenai kebutuhan seragam yang cocok bagi perusahaan mereka. 

4. Harga 

Ini adalah salah satu poin penting yang tidak boleh luput dari pertimbangan. Sebelum memutuskan ingin menggunakan jasa konveksi, anda sebaiknya memikirkan poin ini dengan matang karena pengadaan pembuatan seragam biasanya langsung dalam skala besar sehingga biaya yang dikeluarkan juga tidak sedikit. 

Tetapi soal ada harga ada rupa akan sangat berpengaruh. Jangan mudah tergiur dengan konveksi yang menawarkan harga murah karena itu bisa menjadi trik marketing tanpa diimbangi dengan produk yang berkualitas. Pertimbangkan berbagai jenis fasilitas dan beberapa value tambahan yang diberikan oleh pihak jasa konveksi sehingga anda tidak akan menyesal nantinya. 

5. Ketepatan Waktu 

Pikirkan dengan matang tentang waktu pengerjaan wearpack pertamina yang dijanjikan oleh pihak jasa konveksi. Jika waktu yang dijanjikan tidak sesuai harapan, maka jangan memaksanya lebih jauh karena hal ini akan sangat berpengaruh terhadap kualitas nantinya. 

Jika pihak konveksi bekerja dengan terburu-buru karena dikejar deadline yang diinginkan maka kemungkinkan pengerjaannya kurang maksimal. Terlebih lagi desain yang diinginkan tergolong rumit sehingga mereka membutuhkan waktu ekstra dalam pengerjaannya. 

Jika anda ingin membuat seragam untuk acara event, anda sebaiknya memesan jauh-jauh hari agar hasilnya sesuai dengan ekspetasi anda. 


6. Garansi Produk 

Tidak jarang konsumen merasa tidak puas dan kesal karena hasil konveksi perusahaan tidak sesuai dengan yang dipesan. Bahkan ada juga pihak jasa konveksi yang melempar tanggung jawab begitu saja sehingga menjadikan situasi lebih rumit dan mengesalkan. 

Untuk itu, pastikan sedari awal konveksi seragam yang dipilih memberikan pelayanan garansi misalnya terjadi hal-hal tersebut. Anda bisa melihat dari review konsumen lainnya atau meminta bukti tertulis kalau jasa konveksi tersebut memang memberikan layanan garansi produk sehingga pihak konveksi tidak lepas tanggung jawab dan ujung-ujungnya merugikan konsumen. 

FAQ 

Apakah Wearpack termasuk APD?

-Baju safety adalah alat pelindung diri (APD) yang melindungi tubuh dari resiko cedera ringan hingga berat. Nama lain baju safety adalah baju wearpack. Sebagai pelindung tubuh, APD ini pastinya harus terbuat dari bahan yang berkualitas sehingga tidak mudah sobek.

Apa fungsi APD Wearpack pada karyawan?

-Baju Wearpack adalah baju pelindung atau baju safety yang memiliki nama lain coverall atau katelpak yang memiliki fungsi sebagai alat pelindung diri (APD) yang wajib digunakan dilapangan untuk melindungi pekerja dari resiko cedera ringan hingga berat.

Komentar