nusabali

Financial Evolution Siap Luncurkan Aplikasi Keuangan Berbasis Digital

  • www.nusabali.com-financial-evolution-siap-luncurkan-aplikasi-keuangan-berbasis-digital

DENPASAR, NusaBali.com - Perusahaan rintisan (start up) edukasi dan konsultasi keuangan pertama di Bali, Financial Evolution (FIN.E) siap merilis aplikasi keuangan berbasis digital pada tahun 2023 mendatang.

"Nantinya aplikasi yang akan menggunakan platform mobile phone tersebut, akan berisi 'one stop solution' literasi finansial, mulai dari finansial fundamental, finansial planning dan juga investment, selain itu melalui aplikasi tersebut pengguna juga bisa berkonsultasi tentang permasalahan keuangan secara langsung," ungkap Product Manager FIN.E, I Gusti Agung Putra Wijaya, Kamis (22/12/2022).

Menurutnya kehadiran aplikasi finansial ini sangatlah dibutuhkan masyarakat saat ini, karena melihat perkembangan jaman yang sudah memasuki era industri 4.0, dimana setiap hal sudah berbasis digital.

"Hal ini pun sejalan untuk mendukung program pemerintah dalam mendorong digitalisasi di segala aspek," jelasnya.

Lebih lanjut Putra Wijaya mengatakan pada tahun 2023 nanti, FIN.E juga akan lebih sering menyelenggarakan event kolaborasi yang membahas literasi keuangan, dengan menggandeng beberapa perusahaan nasional dimana salah satunya ialah IDX (Indonesia Stock Excahange) atau Bursa Efek Indonesia.

"Akan rutin kami selenggarakan satu kali pada setiap bulannya dengan berbagai perusahaan skala nasional, tujuannya untuk menjawab kebutuhan akan pentingnya pemahaman keuangan yang benar kepada masyarakat," terang pria asal Kabupaten Buleleng ini.

Sementara untuk menutup kegiatan pada tahun 2022 ini, pihaknya mengatakan telah mengadakan FIN.E Festival yang diselenggarakan pada Sabtu (17/12/2022) lalu di Denpasar.

Dengan menggandeng dua bintang tamu ternama sebagai narasumber yaitu Made Artana selaku founder STIMIK Primakara dan konten kreator kenamaan asal Bali, Puja Astawa atau akrab disapa Haipuja.

Dalam kesempatan tersebut Made Artana memaparkan tips dan triknya bagaimana cara membangun bisnis yang baik dimasa kini terutama dalam bidang teknologi.

Sedangkan Puja Astawa memberikan motivasi penuh makna perihal dirinya sebagai konten kreator serta memberikan pendapatnya tentang pentingnya edukasi finansial dimasa kini.

Sementara di kesempatan itu, Founder sekaligus CEO FIN.E, Cahaya Paramananda juga memberikan pemaparannya mengenai Market Outlook 2023 dalam bidang finansial yang berisikan bahasan serta analisis tentang isu-isu makro ekonomi terkini.

"Kegiatan-kegiatan positif seperti inilah yang akan kami terus hadirkan kedepannya, dan harapan kami semoga  semakin lebih banyak masyarakat yang tertarik untuk memperdalam pemahamanya tentang literasi keuangan yang benar," tandas Putra Wijaya. *aps

Komentar