nusabali

Pengamanan Pelabuhan Gilimanuk Mulai Dipertebal

  • www.nusabali.com-pengamanan-pelabuhan-gilimanuk-mulai-dipertebal

NEGARA, NusaBali
Pihak Polda Bali akan mengerahkan sekitar 1.800 personel untuk mengamankan rangakaian Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Khusus dari Polres Jembrana yang menjadi penjaga pintu gerbang Bali, telah menyiapkan sekitar 166 personel yang nantinya akan dibagi untuk mempertebal pengamanan di Pelabuhan Gilimanuk.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, usia acara peresmian Apartemen dan berbagai bangunan anyar Polres Jembrana di Mapolres Jembrana, Selasa (20/12). Menurut Kapolda Irjen Jayan Danu, diprediksikan jumlah masyarakat yang akan liburan ke Bali tahun ini, juga akan meningkat dibandingkan 2 tahun lalu saat awal masa pandemi Covid-19.

Untuk itu, berbagai objek vital termasuk pintu gerbang di Pelabuhan Gilimanuk tetap menjadi atensi esktra. "Kita punya tanggung jawab bersama, membuat masyarakat yang liburan ke Bali melalui pintu gerbang Gilimanuk merasa aman nyaman. Dan tentunya sesuai selogan Kabupaten Jembrana adalah Bahagia," ujar Kapolda Irjen Jayan Danu didampingi Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, dan Bupati Jembrana I Nengah Tamba.

Menurut Irjen Jayan Danu, nantinya akan dilakukan penebalan personel di Pelabuhan Gilimanuk. Termasuk berbagai objek vital yang nantinya berkaitan dengan perayaan Hari Raya Natal maupun saat malam pergantian tahun.

Sementara itu, Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas meminta personelnya yang terlibat dalam pengamanan Natal dan tahun baru (Nataru) untuk melakukan pengetatan seperti pada saat Konferensi Tingkat Tinggi Grouping of Twenty (KTT G20) pada November kemarin.

Setiap titik yang telah ditentukan agar diberi atensi khusus, agar masyarakat dapat beraktivitas dengan baik. Sebab liburan akhir tahun ini berbeda dengan liburan akhir tahun 2020 dan 2021 yang dipengaruhi pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan Kapolresta saat cek kesiapan personel Satuan Lalu Lintas di Lapangan Apel Kapolresta Dempasar, Rabu (21/12) pagi. Kepada 147 personel Satlantas yang hadir dalam kegiatan tersebut, perwira melati tiga di pundak itu menekankan untuk memberikan pelayanan terbaik dengan penampilan terbaik pula.

Kapolresta Denpasar memastikan liburan akhir tahun ini Bali akan dibanjiri wisawatawan, baik domestik maupun internasional. Kini wisatawan yang melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai setiap harinya 16.000 orang. Bisa dipastikan pada puncak liburan nanti jumlah wisatawan yang datang ke Bali lebih dari 16.000 orang.

"Meningkatnya kunjungan wisatawan ke Bali harus kita sambut dengan baik. Dua tahun lebih kunjungan dipengaruhi pandemi Covid-19. Saya berharap rekan-rekan di lapangan untuk memberikan pengamanan terbaik. Personel Polri yang dilihat pertama oleh wisatawan adalah rekan-rekan semua dari Satuan Lalu Lintas. Lakukan pekerjaan dengan baik," harap Kombes Bambang dalam arahannya kemarin. *ode, pol

Komentar