nusabali

Tabanan Solid Koster Dua Periode

DPC PDIP Badung Masih 'Saru Gremeng'

  • www.nusabali.com-tabanan-solid-koster-dua-periode

‘Dalam hal pembangunan infrastruktur, kami sangat berterimakasih kepada Bapak Koster karena telah mampu memfasilitasi pembangunan shortcut yang ada di Kabupaten Tabanan’

TABANAN, NusaBali
DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan membuktikan soliditasnya mendukung Ketua DPD PDIP Bali Wayan  Koster memimpin Bali (Gubernur Balim,red) dua periode. Sementara DPC PDIP Badung masih ‘saru gremeng’ alias belum kompak  menyatakan dukungan resmi buat Koster.

Di Tabanan, Ketua DPC PDIP Komang Gede Sanjaya yang langsung menyatakan dukungan dan soliditas PDIP Tabanan buat Koster untuk memimpin Bali lima tahun kedepan. Dukungan itu disampaikan di kediamannya Banjar Dauh Pala, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan, Rabu (14/12).

Menurut Sanjaya, dukungan kader dan simpatisan DPC PDIP Tabanan buat Koster, karena keberhasilannya sebagai gubernur, dengan berbagai program untuk elemen masyarakat Bali.  “Kami tegaskan bahwa seluruh struktur partai, mulai dari anak ranting, ranting, PAC dan seluruh pengurus DPC PDIP Tabanan sangat solid dan sangat mendukung Wayan Koster sebagai Gubernur Bali untuk dua periode. Ada banyak keberhasilan, prestasi dan kebijakan Wayan Koster dalam memimpin Bali, serta mendukung pembangunan Kabupaten Tabanan khususnya,” ujar Sanjaya.

Sanjaya menyampaikan, program-program yang digulirkan Gubernur Koster sangat sesuai dengan kondisi masyarakat saat ini. Terutama pelestarian adat dan budaya Bali. Bahkan event KTT (Konferensi Tingkat Tinggi) G20 juga telah sukses mengharumkan nama Bali di kancah internasional. Kata Sanjaya, hal itu berkat kegigihan Gubernur Koster. "Dan khusus Kabupaten Tabanan, Pak Koster telah memfasilitasi penjualan produk-produk pertanian Tabanan melalui MoU antara Perusda Tabanan dengan 24 manajemen hotel JW Marriot yang ada di Bali," ujar mantan Wakil Bupati Tabanan dua periode ini.

Tak hanya itu, kata Sanjaya, program dalam bidang UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dan IKM (Industri Kecil Menengah) melalui aksi Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Bali sangat berhasil. Terbukti dengan diadakannya pameran IKM Bali Bangkit, sangat membantu para pelaku UMKM dan IKM yang ada di Tabanan. Selain itu tahun depan (tahun 2023), Gubernur Koster menjanjikan pembangunan RMU (Rice Milling Unit) di Tabanan. RMU ini akan menjadi yang terbesar di Bali.

“Dalam hal pembangunan infrastruktur, kami sangat berterimakasih kepada Bapak Koster karena telah mampu memfasilitasi pembangunan shortcut yang ada di Kabupaten Tabanan, sehingga secara langsung sangat berdampak bagi pengembangan ekonomi warga Tabanan, dalam hal kecepatan akses perekonomian. Karena hal tersebut, kami tancap gas mendukung Wayan Koster dua periode," tandasnya.

Sementara DPC PDIP Badung belum kompak menyatakan dukungan buat Koster dua periode. Walaupun sebenarnya sudah ada beberapa kader yang bertemu dengan Gubernur Koster dengan menyatakan dukungan buat Ketua DPD PDIP Bali asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Buleleng tersebut.

Sekretaris DPC PDIP Badung Putu Parwata mengatakan, kalau sudah ada keputusan DPP PDIP, tentu kader harus tunduk satu komando. Ditanya soal berbagai aspirasi yang mulai disuarakan oleh beberapa kader di Badung mendukung Koster pimpin Bali dua periode, menurut Parwata boleh-boleh saja menyampaikan aspirasi, sepanjang belum ada keputusan dari pusat.

“Kalau ada pikiran A dan B ya boleh-boleh saja. Tapi nanti kalau sudah ada instruksinya satu, ya sudah solid dukung itu dan tidak ada kanan kiri lagi. Tapi ini dinamika politik dan itu tidak masalah. Jadi silahkan saja. Tapi sekali lagi semua kader partai sudah pasti sadar kalau keputusan partai yang paling diutamakan,” ujar Parwata, Selasa (13/12). *des,ind

Komentar