nusabali

Jadi Destinasi Wisata Baru, IOH Ikut Dandani Pantai Jerman

  • www.nusabali.com-jadi-destinasi-wisata-baru-ioh-ikut-dandani-pantai-jerman

MANGUPURA, NusaBali.com – Pilihan wisata pantai di Bali kian beragam menyusul semakin seriusnya Pantai Jerman menyambut kedatangan wisatawan. Dukungan juga diberikan Indosat Ooredoo Hutchinson (IOH) dengan mendandani pantai berlokasi di Banjar Segara, Desa Adat Kuta.

Pada Rabu (14/12/2022), IOH dan masyarakat Bali bergotong royong bersih-bersih dan bangun gapura di pantai yang dulunya berdiri ‘pemukiman’ warga Jerman yang turut membangun Bandara I Gusti Ngurah Rai di era tahun 1960an.

“Kegiatan Gotong Royong dan Kreasi Gapura di wilayah Pantai Jerman merupakan aspirasi dari warga Desa Adat Kuta, dan kami dengan sepenuh hati memberikan dukungan,” kata I Ketut Wiryawan, VP-Head of Sales Bali & Nusra Indosat Ooredoo Hutchison.

Sebelum kegiatan ini dilaksanakan, IOH telah melakukan koordinasi secara intensif dengan tokoh masyarakat setempat dan secara bersama-sama merumuskan detail dari kegiatan. 

Berdasarkan kebutuhan serta masukan dari masyarakat setempat, kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan warga dilaksanakan di area Pantai Jerman, yang saat ini tengah dikembangkan warga Desa Adat Kuta dan Pemkab Badung menjadi destinasi pariwisata baru yang penuh pesona di Bali. 

Adapun gapura yang dibangun juga terletak di pintu akses Pantai Jerman. 

“Pantai Jerman memiliki potensi yang luar biasa untuk menjadi salah satu destinasi wisata pilihan di Bali. Kami berharap dukungan dari IOH dapat memaksimalkan potensi tersebut, sehingga akan menarik lebih banyak pengunjung ke Pantai Jerman yang pada akhirnya meningkatkan perekonomian warga setempat sejumlah sekitar 300 kepala keluarga,” kata I Ketut Wiryawan.

Kegiatan di Pantai Jerman ini merupakan rangkaian inisiatif ‘Gotong Royong dan Kreasi Gapura’ dalam menyambut 365 hari merger Indosat Ooredoo Hutchison.

Menanggapi kegiatan ini, Kelian Banjar Adat Kuta, Ketut Werka, menyatakan berterima kasih kepada IOH  yang telah memberikan perhatian dan dukungan nyata. 

“Konsep ke depannya, Pantai Jerman akan kami jadikan sebagai tempat wisata ramah keluarga bagi wisatawan baik domestik maupun internasional. Kami juga sangat berharap ke depannya IOH akan terus hadir mendukung dan melakukan berbagai kegiatan yang dapat memutar roda perekonomian di sini,” kata Ketut Werka.

Kegiatan ‘Gotong Royong dan Kreasi Gapura’ dilaksanakan pada 33 lokasi yang tersebar di Indonesia, termasuk wilayah Kantor Pusat IOH serta lima kantor regional IOH. Kegiatan ini turut melibatkan partisipasi karyawan IOH di masing-masing lokasi, yang juga berkolaborasi secara langsung dengan warga setempat. Hal ini sejalan dengan filosofi gotong royong yang senantiasa diusung oleh IOH. 

“Kami terinspirasi oleh filosofi gotong royong milik bangsa Indonesia, yakni bekerja bersama-sama dan tolong menolong mengedepankan kepentingan umum dibandingkan kepentingan pribadi, yang akan menghasilkan manfaat yang lebih besar. Pada kesempatan kali ini, kami meyakini bahwa kolaborasi dan gotong royong dengan komunitas masyarakat di sekitar kantor IOH akan membawa nilai tambah yang lebih besar lagi, baik bagi perusahaan maupun masyarakat,” tutup Wiryawan. 

Komentar