nusabali

Yassine Bounou Kiper Terbaik Piala Dunia 2022

  • www.nusabali.com-yassine-bounou-kiper-terbaik-piala-dunia-2022

DOHA, NusaBali
Lepas dari hasil semifinal melawan Prancis Kamis (15/12) dini hari Wita nanti, penampilan impresif Yassine Bounou di bawah mistar menjadi faktor terbesar kesuksesan Maroko menembus semifinal Piala Dunia 2022.

Bounou menjadi pilihan utama Walid Regragui di posisi penjaga gawang. Pengalamannya bersama Sevilla banyak membantu Maroko saat bertemu tim-tim asal Eropa. Kiper berusia 31 tahun itu menjaga gawang Maroko tetap aman dari serangan demi serangan lawan. Jika bukan karena gol bunuh diri, Maroko adalah satu-satunya tim yang tidak pernah kebobolan.

Tidak hanya itu, Bounou juga menjadi aktor utama saat Maroko menyingkirkan Spanyol di perempat final. Ia menyelamatkan dua dari tiga tendangan penalti Spanyol. Dikutip bola.net, Legenda Italia, Dino Zoff bahkan sampai menyebut Bounou sebagai kiper terbaik di edisi tahun ini. Zoff menilai kelolosan Maroko tidak lepas dari kepiawaian Bounou. Tanpa sang kiper, Maroko mungkin akan angkat koper lebih awal. “Dalam setiap kejutan yang diberikan Maroko di tahun ini, ada dirinya yang terlibat,” kata dia kepada Tuttosport.

Namun, hal tersebut tidak terjadi. Bounou benar-benar konsisten di bawah mistar. Maroko dibawanya sampai menjadi empat besar di Piala Dunia 2022. Dari lima laga yang sudah dijalani Bounou bersama Maroko, kontribusinya memang sangat tinggi. Maroko tercatat sudah menghadapi delapan tembakan tepat sasaran, namun semuanya berhasil diselamatkan olehnya. “Siapa kiper terbaik di Piala Dunia? Sejauh ini Bounou,” kata Zoff lugas. “Dia memberikan impresi yang sangat baik dan menciptakan kontribusi yang begitu besar,” lanjutnya.*

Komentar