nusabali

Garuda Indonesia Terbang Perdana dari Melbourne

Angkasa Pura I Catat Total Tujuh Penerbangan dari Australia

  • www.nusabali.com-garuda-indonesia-terbang-perdana-dari-melbourne

MANGUPURA, NusaBali
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Badung kembali mendapat satu tambahan penerbangan rute internasional.

Kali ini rute penerbangan tersebut dari Melbourne, Australia yang dilayani oleh maskapai Garuda Indonesia. Dengan tambahan itu tercatat sudah ada tujuh rute yang menghubungkan negeri kanguru itu dengan Pulau Dewata.

General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, mengatakan maskapai Garuda Indonesia yang melayani rute Melbourne ke Bali resmi dibuka pada Jumat (9/12). Maskapai Garuda Indonesia nomor penerbangan GA719 registrasi PK-GPX mendarat mulus di landasan pacu Bandara Ngurah Rai pukul 12.24 dengan membawa 225 penumpang serta disambut seremonial water salute. “Bandara Ngurah Rai kembali menerima tambahan rute dari Melbourne oleh maskapai Garuda Indonesia, sehingga lebih melengkapi pilihan para calon penumpang untuk terbang menuju Pulau Bali,” ujarnya, Minggu (11/12).

Sesuai jadwal, kata Handy, Garuda Indonesia dari Melbourne akan melayani satu kali dalam seminggu menggunakan pesawat Airbus A330 - 300. Maskapai Garuda Indonesia sendiri saat ini sudah melayani tiga rute internasional yang beroperasi di Bandara Ngurah Rai. Selain dari Melbourne juga terbang dari Narita dan Seoul. “Saya ucapkan selamat untuk Garuda Indonesia atas pembukaan rute perdana Melbourne, semoga penerbangannya dapat memberikan layanan terbaik bagi penumpang dan operasional berjalan lancar, dengan jumlah 225 penumpang perdana merupakan suatu awal yang baik,” ucap Handy.

Handy lebih lanjut mengatakan, dengan tambahan maskapai Garuda Indonesia itu, secara rinci jumlah penerbangan langsung dari Australia yang dilayani di Bandara Ngurah Rai mencapai tujuh penerbangan, yaitu Melbourne, Chairns, Sydney, Perth, Darwin, Adelaide dan Brisbane. Adapun maskapai yang melayani rute tersebut tercatat ada enam, yakni Garuda Indonesia, Qantas Airlines, Jetstar, Batik Air dan Air Asia.

Masih menurut Handy, dari data statistik lalu lintas angkutan udara Bandara Ngurah Rai, Australia merupakan rute favorit urutan pertama berdasarkan catatan warga negera asing (WNA). Kedatangan terbanyak pada 2022 periode Januari hingga November tercatat 529.767 penumpang. Disusul India sebanyak 148.341 penumpang dan United Kingdom 111.933 penumpang.

“Pembukaan rute Melbourne ini memang memberikan pilihan bagi pengguna jasa untuk datang ke Bali. Apalagi catatan kita menunjukkan wisman dari Australia pada posisi pertama,” kata Handy. *dar

Komentar