nusabali

Nataru, Polres Tabanan Kerahkan 293 Personel

  • www.nusabali.com-nataru-polres-tabanan-kerahkan-293-personel

TABANAN, NusaBali
Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) Polres Tabanan survei rumah ibadah dan jalur wisata.

Ini dilakukan untuk mempersiapkan personel berjaga di lokasi tersebut. Total disiapkan 293 personel. Kapolres Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra mengatakan pihaknya sudah melakukan pendataan dan survei terkait rumah ibadah dan juga jalur-jalur yang ada di wilayah hukum Polres Tabanan.

Terutama jalur asional dan jalur-jalur lain yang akan sering dilalui masyarakat baik itu yg akan beribadah, berwisata dan yang akan merayakan Tahun Baru. "Ini sedang kami data dan survei. Baru untuk kemudian dilakukan koordinasi selanjutnya,” ujarnya, Sabtu (10/12).

Dalam pengamanan Nataru ini sekitar 293 personil dikerahkan. Sebanyak 193 personel ops dan nanti akan ditambah 100 personel penebalan. “Total 293 orang personel yang kami terjunkan dari beberapa satuan di Polres Tabanan,” jelasnya.

Pihaknya juga berkoordinasi dengan instansi terkait, seperti halnya dengan Dishub, PU, Satpol dan instansi terkait lainnya atau TNI. "Kita akan koordinasi, dan rutin melaksanakan patroli yang sudah berjalan seperti biasa," tegas AKBP Dian Candra.

Sementara terkait dengan pengamanan di wilayah Polres Tabanan pasca terjadi bom bunuh diri terjadi di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat Rabu (7/12) lalu, Polres Tabanan dan jajaran sudah siaga. Bahkan sudah dilakukan pemeriksaan ketat ke setiap pengunjung yang datang ke Mapolres Tabanan. "Pengamanan sudah esuai protap," tandasnya. *des

Komentar