nusabali

Bali Raih Peringkat Pertama Indeks Pencegahan Korupsi

  • www.nusabali.com-bali-raih-peringkat-pertama-indeks-pencegahan-korupsi

JAKARTA,NusaBali
Pemprov Bali raih peringkat pertama capaian indeks pencegahan korupsi tahun 2021.

Bali sebagai jawara untuk kategori provinsi dengan nilai 98,86. Penghargaan tersebut diterima Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace mewakili Gubernur Bali Wayan Koster, di  puncak Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) tahun 2022 yang digelar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Ruang Birawa, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (9/12).

Sertifikat penghargaan sebagai penyelenggara Road To Harkodia 2022 juga diberikan Pemprov Bali. Kedua penghargaan tersebut secara langsung diterima Wagub Cok Ace yang diserahkan oleh Ketua KPK Firli Bahuri.

Hakordia diperingati setiap 9 Desember sebagai bentuk kesadaran dunia, bahwa korupsi musuh yang nyata dan merugikan. Melalui Hakordia, dunia bersatu mengepalkan tangan melawan korupsi yang menggerogoti setiap sendi kehidupan. Acara kemarin juga diisi penayangan video pencanangan ungkapan kesiapsiagaan untuk melakukan Gerakan Anti Korupsi oleh 34 Provinsi, termasuk Provinsi Bali, yang bertindak sebagai tuan rumah penyelenggara Road To Harkodia 2022.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang menghadiri kegiatan menyatakan, korupsi adalah musuh utama semua bangsa, setara dengan pandemi Covid-19 yang dianggap sebagai musibah global. "Kita memperingati Hari Anti Korupsi Se-dunia setiap tahun, sebagai penanda sekaligus pengingat bagi kita semua, bahwa korupsi adalah musuh utama seluruh bangsa. Sama halnya dengan Covid-19, korupsi juga merupakan musibah global," kata Ma'ruf.*nat

Komentar