nusabali

Prof Achmad Benny Mutiara dan Dr Husni Teja Pimpin APTIKOM 2022-2026

  • www.nusabali.com-prof-achmad-benny-mutiara-dan-dr-husni-teja-pimpin-aptikom-2022-2026

DENPASAR, NusaBali.com – Sesuai ‘skenario’ Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) Prof Dr rer nat Achmad Benny Mutiara SSi SKom aklamasi dipilih sebagai Ketua Umum APTIKOM 2022-2026 dalam Musyawarah Nasional (Munas) yang diselenggarakan di Denpasar, Jumat (9/12/2022) malam.

Dekan Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Universitas Gunadarma Jakarta ini  menggantikan Prof  Dr Ir Zainal Arifin Hasibuan MLS yang telah habis masa baktinya.  Untuk kepengurusan masa bakti 2022-2026 tersebut, Achmad Benny Mutiara didampingi Sekjen Dr Husni Teja Sukmana ST MSc yang sehari-hari menjabat Lektor Kapala pada Prodi Teknik Informatika, Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayutullah Jakarta.

Jalannya pemilihan Ketua dan Sekjen APTIKOM Periode 2022-2026 ini dipimpin oleh Dr Po Abas Sunarya MSi (Rektor Universitas Raharja Tagerang) dengan anggota Dr Dadang Hermawan MM Ak (Rektor ITB STIKOM Bali), Dr Chandra Lukita SE MM (Rektor Universitas CIC Cirebon), Solikin SSi MT (Universitas Bina Insani Kota Bekasi) dan Dr Prihandoko MIT SKom (Universitas Gunadarma Jakarta).

“Berdasarkan AD/ART kita, pasal 16 ayat 2, pasangan calon ketua umum dan sekretaris jenderal yang memperoleh suara lebih dari 20 persen suara sah ditetapkan menjadi ketua umum dan Sekretaris Jenderal Aptikom,” kata Po Abas Sunarya dan langsung mendapat aplaus meriah dari seluruh peserta munas.

Sebelumnya Po Abas Sunarya membacakan mekanisme pemilihan yaitu setiap APTIKOM Provinsi mengajukan satu pasangan calon ketua umum dan sekjen. Tercatat, 31 Aptikom Provinsi dinyatakan sah mengajukan calon. 

Menariknya, hanya satu provinsi yang mengajukan  pasangan calon berbeda. Sedangkan 30 provinsi lainnya kompak mengajukan duet Achmad Benny Mutiara, sedang calon sekjennya Husni Teja Sukmana dan lima nama lain. Hasilnya,  duet Achmad Benny Mutiara dan Husni Teja Sukmana memperoleh 23 suara. 

‘Tradisi’ dalam APTIKOM sendiri, selalu memuluskan Sekjen menjadi Ketua Umum setelah menyelasaikan masa baktinya. Karena itulah nama Achmad Benny Mutiara sudah mengemuka sejak sebelum Munas VI dilaksanakan di Prime Plaza Suites Sanur Denpasar dibuka pada Kamis (8/12/2022).

Dalam sambutan perdana setelah resmi menjadi Ketua Umum dan Sekjen APTIKOM 2022-2026, Achmad Benny Mutiara dan Husni Teja Sukmana menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan oleh anggota dalam Munas VI ini.  

“Kami akan meneruskan program APTIKOM sebelumnya dan berupaya agar semua anggota APTIKOM minimal terakreditasi ‘Baik Sekali’. Bersama kita bisa,” tegas Achmad Benny Mutiara bersemangat. 

Sementara Sekjen Husni Teja Sukmana menambahkan, APTIKOM mempunyai 2.000 lebih program studi. “Ini adalah aset yang bernilai sehingga ke depan harus didorong agar lebih berkhikmat bagi negeri. Kita bersinergi agar prodi ini bermanfaat bagi negeri,” ucapnya. *mao

Komentar