nusabali

Aparat Kelurahan Padangsambian Tanam Cabai, Sayur, dan Buah

  • www.nusabali.com-aparat-kelurahan-padangsambian-tanam-cabai-sayur-dan-buah

DENPASAR, NusaBali
Aparat Kelurahan Padangsambian, Denpasar Barat, melakukan penanaman 200 bibit cabai, buah, dan sayuran di Jalan Padang Kili, Lingkungan Balun, Jumat (9/12).

Penanaman ratusan pohon tersebut sebagai bentuk penguatan ketahanan pangan dalam menanggulangi inflasi.  Lurah Padangsambian I Ketut Alit Artika, mengatakan tanaman itu dibudidayakan i lahan milik Desa Adat Padangsambian. Jenis tanaman yang ditanam antara lain cabai, terong, tomat, mangga, dan alpukat. "Kami tanam di lahan milik Desa Adat Padangsambian dengan melibatkan ibu-ibu PKK, para jumantik, serta jajaran lainnya,” kata Alit Artika.

Penguatan ketahanan pangan dalam upaya menekan laju inflasi ini, menurut Alit Artika, memang menjadi salah satu fokus Kelurahan Padangsambian. Pelibatan seluruh kalangan diharapkan akan menjadi kolaborasi apik dalam program penanggulangan inflasi.

“Kelurahan Padangsambian akan terus berupaya menggandeng semua pihak dalam menjalankan program penanggulangan inflasi ini. Kami melibatkan para kepala lingkungan (kaling) dan kader PKK,” ujarnya.

Dia mengatakan akan mengajak masyarakat untuk terus berkreativitas, berkarya, dan berinovasi agar tetap kokoh di tengah kondisi seperti saat ini. Sehingga, budidaya ini bukan hanya dilakukan di kelurahan, juga sebagai percontohan kepada masyarakat.

“Kami harap masyarakat juga bisa ikut membudidayakan sayuran. Sehingga, bisa mengatasi inflasi yang saat ini tengah diantisipasi pemerintah,” ucap Alit Artika. *mis

Komentar