nusabali

Pemkot Denpasar Raih Penghargaan Kepatuhan LHKPN dari KPK RI

  • www.nusabali.com-pemkot-denpasar-raih-penghargaan-kepatuhan-lhkpn-dari-kpk-ri

DENPASAR, NusaBali
Pemkot Denpasar dianugerahi Penghargaan Nasional Kepatuhan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.

Penyerahan piala dan penghargaan dilakukan oleh Wakil Ketua KPK Johanis Tanak, diterima Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara disaksikan Ketua KPK RI, Firli Bahuri, pada puncak peringatan Hari Korupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2022, di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (9/12).

Selain meraih penghargaan Kepatuhan LHKPN, KPK juga memberikan apresiasi atas komitmen Pemkot Denpasar dalam meningkatkan MCP dan kesuksesan menjadi tuan rumah Road to Hakordia Tahun 2022. Pada kesempatan yang sama juga diserahkan penghargaan PAKSI API Inspiratif, Apresiasi Capaian MCP, dan Penghargaan Pelaporan Gratifikasi.

Ketua KPK Firli Bahuri menyebut banyak negara gagal mewujudkan tujuannya karena banyaknya korupsi. Karenanya, Firli Bahuri mengajak seluruh masyarakat Indonesia bersatu-padu mewujudkan tujuan negara dengan mencegah dan memberantas korupsi.

Menurut purnawirawan jenderal bintang tiga polisi itu, KPK tidak bisa bekerja sendirian dalam pemberantasan korupsi di Indonesia. Sehingga perlu dukungan dan kesadaran dari semua pihak untuk Indonesia benar-benar bersih dari korupsi.

Walikota Jaya Negara didampingi Asisten Administrasi Umum Setda Kota Denpasar Dewa Nyoman Semadi, menyatakan bersyukur atas penghargaan yang diraih Pemkot Denpasar. Hal ini merupakan kesuksesan bersama seluruh jajaran Pemkot Denpasar dalam mengelola pelaporan dan kelengkapan 100 persen secara elektronik sejak 2018 hingga 2021.

Dikatakannya, penghargaan ini membuktikan bahwa kerja keras dan inovasi Pemkot Denpasar diakui pemerintah pusat dalam hal ini KPK. Ke depan Pemkot Denpasar terus berupaya maksimal mewujudkan transparansi dan kepatuhan dalam rangka mewujudkan good governance.

“Penghargaan ini akan kami jadikan motivasi untuk terus berusaha memberikan inovasi dan program kerja dalam mendukung terciptanya good governance,” ujar Walikota Jaya Negara. *mis

Komentar