nusabali

Vila Putri Diana Ludes Dilalap Si Jago Merah

  • www.nusabali.com-vila-putri-diana-ludes-dilalap-si-jago-merah

MANGUPURA, NusaBali
Peristiwa kebakaran menimpa Vila Putri Diana yang berada di kawasan Vila Tanah Bali, Jalan Tundun Penyu, Balangan, Banjar Bakung Sari, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Kamis (8/12) pukul 19.00 Wita.

Kebakaran yang terjadi pada malam hari dan menggegerkan warga itu diduga akibat korsleting listrik pada penghisap asap (hexos) yang berada di dapur Vila Putri Diana.


Tidak ada yang tahu persis penyebab awal kebakaran yang menghanguskan vila elite milik warga negara Perancis, Thierry Frederic M ADM, 69, tersebut. Pada saat kebakaran terjadi penghuni vila sedang tidak ada di tempat. Pada saat diketahui telah terjadi kebakaran api sudah besar dan sulit dipadamkan secara manual. Api baru berhasil dijinakan oleh regu pemadam kebakaran dengan melibatkan 12 unit mobil pemadam kebakaran pada pukul 00.00 Wita.

Kasi Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sudana dalam keterangan persnya, Jumat (9/12) mengungkapkan peristiwa kebakaran itu pertama kali diketahui oleh penghuni Vila Damai yang berdekatan dengan lokasi TKP. Penghuni vila yang tidak diketahui namanya itu lapor kepada Ketut Salak, 56, yang merupakan Satpam di kawasan Vila Tanah Bali.

Menerima laporan itu, Ketut Salak mendatangi lokasi TKP. Pada saat itu asap mengepul keluar dari dalam vila. Satpam asal Banjar Werdi Kosala, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Badung itu berusaha menggedor pintu vila, namun tidak ada jawabannya dari penghuni dari dalam vila.

Ketut Salak pun menelepon pembantu di Vila Putri Diana untuk mengantar kunci ke lokasi TKP agar bisa masuk ke dalam vila. Selain itu Ketut Salak juga meminta bantuan Linmas setempat untuk menghubungi Pemadam Kebakaran Kabupaten Badung. Sebelum dua unit awal mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi TKP api sudah membesar.

"Pukul 21.30 Wita 12 unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten badung dan ITDC tiba di lokasi TKP. Api baru benar-benar jinak sekitar pukul 00.00 Wita. Aparat Polsek Kuta Selatan dikerahkan untuk mengamankan lokasi TKP," ungkap Iptu Ketut Sukadi.

Meski dilakukan upaya pemadaman maksimal, namun tidak mudah menjinakan api. Vila itu bersama isinya hangus terbakar. "Penyebab persis terjadinya kebakaran itu masih dalam penyelidikan. Namun dugaan awal penyebab kebakaran diduga korsleting listrik pada alat hexos penghisap asap yang berada pada dapur. Beberapa hari sebelum kejadian sempat diganti karena hexos yang lama mengalami korslet," tandasnya. *pol

Komentar