nusabali

Putra Tresna Kampiun Piala Soeratin U-17 Rayon Bali

  • www.nusabali.com-putra-tresna-kampiun-piala-soeratin-u-17-rayon-bali

MANGUPURA, NusaBali.com - Kesebelasan Putra Tresna sukses merengkuh juara Piala Soeratin U-17 Rayon Bali, setelah di laga final mengandaskan Perseden Denpasar 2-0, Jumat (9/12/2022) sore.

Bertanding di hadapan ratusan penonton yang memadati  Stadion Yoga Perkanthi, Jimbaran, Badung,  Putra Tresna sempat tampil gugup di babak pertama, akibat cuaca serta kecepatan angin yang begitu kencang dan mempengaruhi laju bola permainan.

Tetapi Dewi Fortuna tampaknya menghampiri tim yang diarsiteki I Wayan Natih Agusnata ini. Tepat pada menit ke-33, timnya mendapatkan hadiah penalti, setelah salah seorang strikernya dijatuhkan defender Perseden di kotak terlarang.

Tak mau menyiakan kesempatan, sang kapten Putra Tresna Gede Sammy Balawan yang dipercaya menjadi algojo penalti, dengan tenang mengeksekusi bola ke pojok jala gawang Perseden. 

Memasuki babak kedua, Perseden mencoba bangkit. Beberapa peluang coba dihasilkan anak asuh Wayan Sukadana ini, tetapi sayang serangan demi serangan tak mampu mengoyak pertahanan Putra Tresna.

Keasyikan menyerang malah membuat Perseden kecolongan lagi oleh Putra Tresna pada menit 65. Berawal dari sepakan pojok di sisi gawang Perseden, bola melambung tinggi dan jatuh tepat di kaki gelandang Putra Tresna Paskalino Surya yang dengan sekali sepakan keras mampu mencocor bola tersebut ke gawang Perseden.

Dan akhirnya hingga pluit panjang babak kedua ditiup wasit AA Putu Atma Putera asal Kabupaten Badung, skor tetap 2-0 untuk keunggulan Putra Tresna sekaligus mengantarkan klub ini menjadi kampiun Piala Soeratin U-17 Rayon Bali.

Ditemui seusai laga pelatih Putra Tresna I Wayan Natih Agusnata mengaku puas melihat penampilan anak asuhnya yang tampil dominan terutama di babak kedua.

"Sangat bersyukur laga final ini mampu kami menangkan, meskipun di babak pertama terlihat strategi kami tidak berjalan baik karena faktor angin, tetapi pada paruh kedua anak-anak mampu menunjukkan kualitas terbaiknya," ucap bahagia.

Seusai meraih juara ini, Putra Tresna  diliburkan hingga akhir Desember, dan akan kembali melakukan persiapan awal Januari 2023  menyongsong putaran nasional Kompetisi Soeratin U-17.

"Kami juga akan melakukan penambahan pemain, karena biar bagaimanapun dalam putaran nasional nanti, kami akan mewakili Bali untuk berhadapan dengan jawara Soeratin U-17 dari provinsi lainnya yang rencananya digelar pada bulan Februari 2023 mendatang" ungkapnya.

Dan mengenai target di putaran nasional nanti, dia mengungkapkan akan berusaha semaksimal mungkin.

"Harapannya sudah jelas, kami akan bertanding habis-habisan untuk dapat meraih prestasi demi mengharumkan nama daerah Bali dan Putra Tresna." pungkas Agusnata. *aps

Komentar