nusabali

Kompetisi Piala Soeratin U-13 dan U-15 Rayon Bali Digulirkan Kembali

  • www.nusabali.com-kompetisi-piala-soeratin-u-13-dan-u-15-rayon-bali-digulirkan-kembali

DENPASAR, NusaBali.com - Gelaran lanjutan kompetisi Piala Soeratin U-13 dan U-15 rayon Bali bersiap dilanjutkan kembali mulai Minggu (18/12/2022).

Hal tersebut diungkapkan Direktur Kompetisi Asprov PSSI Bali AA Gede Dalem Suarnata, Jumat (9/12/2022).

"Hanya terkait venue lapangan pertandingan akan ada perubahan, sebelumnya untuk gelaran U-15 menggunakan Stadion Debes Tabanan. Kini dengan berbagai pertimbangan maka
laga U-15 akan dilaksanakan di Stadion Yoga Perkanthi Jimbaran dan Lapangan Wenara
Mandala Ubud, dengan jadwal pertandingan yang akan dilaksanakan pada pagi dan sore hari," ujarnya.

Selain itu Agung Dalem juga menjelaskan untuk laga lanjutan U-13 menggunakan Stadion Yoga Perkanthi Jimbaran dan pihaknya pun menargetkan untuk kedua kompetisi ini akan dikebut penjadwalannya agar pada awal Januari 2023 sudah kelar dan mendapatkan tim jawara.

"Kemungkinan seperti itu, karena ini juga kita sudah mepet-mepetkan jadwalnya, agar awal Januari tahun depan cepat selesai, dan semoga semua dapat berjalan lancar tanpa ada kejadian force majeur," terangnya.

Sementara itu Exco Bidang Kompetisi Asprov PSSI Bali Putu Sugi Darmawan mengatakan dalam lanjutan kompetisi U-13 dan U-15 ini, sementara masih dalam babak penyisihan grup.

"Untuk U-13 ada 12 tim peserta yang berlaga dengan terbagi menjadi 3 grup, sedangkan U-15 ada 17 tim peserta yang terbagi dalam 4 grup," jelasnya. 

Untuk terkait pemindahan venue lapangan, menurut pria yang juga Sekretaris Askab PSSI Kabupaten Tabanan ini mengungkapkan, mengingat kondisi rumput di Stadion Debes Tabanan yang kurang begitu baik saat hujan turun menjadi salah satu pertimbangannya.

"Biar tidak kejadian seperti Porprov lalu terulang. Apalagi sekarang sedang memasuki musim hujan, ditakutkan lapangan sering becek dan akan mengganggu jalannya pertandingan, makanya dengan berbagai pertimbangan venue U-15 di Stadion Debes kami tiadakan," tandasnya.

Sebagaimana diketahui pada musim ini, Asprov PSSI Bali menggelar berbagai kompetisi kelompok umur bertajuk Piala Suratin rayon Bali, mulai dari U-13, U-15 dan U-17, hingga Liga 3 zona Bali.

Tetapi adanya tragedi Kanjuruhan di Kabupaten Malang yang menyebabkan sepakbola Indonesia berduka pada 1 Oktober 2022 lalu, mengakibatkan gelaran U-13 dan U-15 Piala Suratin rayon Bali yang kala itu baru saja diselenggarakan, menjadi terhenti hampir dua bulan lamanya.

Sementara untuk ajang U-17 Rayon Bali sudah mendapatkan juaranya yaitu Putra Tresna dan untuk Jawara Liga 3 zona Bali Perseden Denpasar.*aps

Komentar