nusabali

Presiden Jokowi Siapkan Perpres Dukung PBESI Kembangkan Industri Esports Indonesia

  • www.nusabali.com-presiden-jokowi-siapkan-perpres-dukung-pbesi-kembangkan-industri-esports-indonesia

MANGUPURA, NusaBali.com - Perkembangan esports di Indonesia terasa pesat di bawah kepemimpinan Budi Gunawan sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI). Hal tersebut ditunjukkan atas kesuksesan PBESI yang menyelenggarakan IESF Bali 14th World Esports Championship di Nusa Dua, Bali.

Presiden IESF Vlad Marinescu yang hadir langsung pada Kejuaraan Dunia Esports ke-14 tahun 2022 di Bali juga  mengapresiasi PBESI yang sukses menyelenggarakan Kejuaraan Dunia Esports ke-14 tahun 2022 di Bali.
 
"Kejuaraan Dunia Esports ke-14 tahun 2022 yang diselenggarakan di Bali sekarang ini sangat luar biasa. Semua keluarga esports di dunia sangat antusias datang ke Bali untuk mengikuti acara ini,” kata Marinescu.
 
"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Menpora Amali yang sudah mendukung olahraga esports di Indonesia. Menurut saya perkembangan esports di sini sabgat luar biasa.  Saya juga terima kasih kepada PBESI yang sudah luar biasa menyelenggarakan acara ini," lanjutnya.
 
Tentunya pengakuan tersebut menjadi sangat membanggakan nama Indonesia. Terlebih, terdapat harapan bahwa dengan suksesnya IESF Bali 14th WEC  yang dihelat 2-11 Desember 2022, bisa turut mengangkat pertumbuhan ekonomi kreatif dan juga sektor pariwisata di tanah air.
 
Dengan penyelenggaraannya di Bali, tentu juga akan menarik banyak pengunjung asing untuk datang ke Pulau Dewata sehingga mereka bisa menikmati keindahan Bali. 

Sejauh ini, pihak PBESI sendiri juga sudah mengemas ajang tersebut dengan tema sport tourism.
 
Kesuksesan PBESI dalam penyelenggaraan Indonesia Esports Summit 2022 Bali 14th World Esports Championships ini diharapkan agar esport Indonesia mampu menjadi barometer dunia.
 
Perkembangan esports Indonesia di bawah kepemimpinan Budi Gunawan ini memberikan sisi positif bagi para pegiat game yang ada di seluruh Indonesia.
 
Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko mengatakan, game menjadi bidang yang bakal menjadi fokus pengembangan pemerintah Indonesia ke depannya.
 
Ia juga menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo sedang menyiapkan Peraturan Presiden (Perpres) untuk memberikan dukungan terhadap anak-anak muda, khususnya di industri game.
 
“Saya berbicara kepada Pak Presiden kalau industri eSports punya kemampuan yang tidak terlihat, menyebabkan kecenderungan perbankan sulit mengucurkan dana,” kata Moeldoko.
 
“Sekarang lagi dibuat Perpres tentang bagaimana dukungan terhadap anak-anak muda, khususnya pada industri game,” lanjutnya.
 
Hal tersebut menunjukkan perkembangan esports Indonesia menuju sisi yang positif. Bahkan sejak awal pelantikannya, Ketum PBESI Budi Gunawan penuh akan optimisme untuk bisa terus membawa kemajuan dalam rangka membangun perkembangan esports Indonesia ke arah yang jauh lebih baik.

Komentar