nusabali

Dua Titik di Kecamatan Abiansemal Ini Dianggap Rawan Kejahatan Jalanan

  • www.nusabali.com-dua-titik-di-kecamatan-abiansemal-ini-dianggap-rawan-kejahatan-jalanan

MANGUPURA, NusaBali.com – Pada Kamis (8/12/2022) malam, Unit Kecil Lengkap dari Polsek Abiansemal melakukan patroli harkamtibmas. Ada dua titik jalur yang dinilai rawan terjadi kejahatan jalanan.

Dua titik itu berada di jalur Mambal-Semana-Bongkasa dan kawasan Petegeh, Desa Punggul. Kedua jalur ini berada di tengah wilayah persawahan dan cukup jauh dari pemukiman. Selain itu, lampu penerangan jalan tidak dapat menjangkau sisi kanan dan kiri jalan yang terlihat samar-samar. Bahkan terkadang lampu jalan di dua jalur ini padam.

Oleh karena itu, patroli malam yang dipimpin oleh AKP I Wayan Widastra menyasar kedua titik tersebut dan objek vital lain demi mencegah tindak kriminalitas di wilayah hukum Polsek Abiansemal.

“Malam ini (kemarin), kami berpatroli menyasar jalur rawan kriminalitas seperti jalur Mambal-Semana-Bongkasa dan Petegeh di Desa Punggul,” ujar AKP Widastra.

Patroli malam ini dilakukan dengan format Blue Light Patrol. Format patroli memanfaatkan mobil Mitsubishi Lancer Ex dan rorator biru yang selalu diaktifkan selama berpatroli. Kata Kapolsek Abiansemal Kompol I Gusti Made Sudarma Putra, penggunaan rotator untuk memberikan warning keberadaan polisi.

Meskipun kedua titik tersebut dinilai rawan kriminalitas, Kompol Sudarma menegaskan bahwa sejauh ini belum ada kejahatan jalanan terjadi di wilayah hukum Polsek Abiansemal. Namun demikian, patroli rutin dilaksanakan guna memberikan rasa aman bagi masyarakat.

“Kami intensifkan titik-titik yang menjadi atensi kami sebagai titik rawan kriminalitas. Namun, sejauh ini belum pernah terjadi kejahatan jalanan di wilayah hukum kami,” kata Kompol Sudarma ketika dikonfirmasi secara terpisah.

Mantan Kapolsek Negara, Kabupaten Jembrana ini mengajak masyarakat untuk berkontribusi dalam harkamtibmas. Sumbangsih itu dapat dilakukan dengan menjadi lini depan informan bagi kepolisian apabila gangguan kamtibmas terjadi. *rat

Komentar