nusabali

Bonus Atlet Denpasar Rp 13 Miliar

Dipastikan Cair Akhir Desember 2022

  • www.nusabali.com-bonus-atlet-denpasar-rp-13-miliar

DENPASAR, NusaBali
KONI Kota Denpasar menyiapkan bonus Rp 13 miliar untuk atlet peraih medali pada Porprov Bali XV/2022 yang berakhir 27 November lalu.

Bonus tersebut dipastikan akan cair akhir Desember ini. "Anggaran untuk bonus sudah kita amprah, saya pastikan bonus itu pasti cair akhir Desember 2022 ini," ucap Sekretaris KONI Denpasar, Made Darmiyasa, Kamis (8/12).

Menurut Darmiyasa, saat ini pengurus KONI Kota Denpasar sedang merampungkan administrasi terkait kegiatan dalam Porprov Bali.  Jika administrasi Porprov Bali selesai, baru berlanjut pencairan bonus atlet.

"Nominal bonus belum bisa kita sampaikan, kita masuk kalkulasi lebih lanjut lagi," kata Darmiyasa, yang mantan Sekretaris Pengprov PBSI Bali.

Menurut Darmiyasa, besaran bonus akan ada kalkulasi ulang , karena raihan medali emas Denpasar di Porprov Bali meningkat tajam. Pada Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan, Denpasar meraih 107 emas, 113 perak, dan 130 perunggu. Sedangkan kali ini, meraih 146 emas, 150 perak, dan 154 perunggu, dengan total 450 medali.  

“Ada peningkatan medali emas 39 buah, belum medali perak dan perunggu yang juga naik.  Jumlah medali emas meningkat, makanya perlu kalkulasi ulang lagi untuk nominal bonus," tutur Darmiyasa.

Sebagai perbandingan bonus emas pada Porprov Bali sebelumnya untuk perorangan Rp 60 juta. Nah, untuk tahun ini apakah meningkat atau tidak, tergantung kalkulasi akhir nantinya.

"Formatnya kita kaji lagi seperti apa hitung - hitungannya, yang jelas bonus pasti terbayarkan untuk tahun ini," kata Darmiyasa.

Sementara menanggapi statmen Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara saat pelepasan Kontingen Kota Denpasar beberapa waktu yang lalu, bersiap menambah lagi bonus di APBD Induk 2023 senilai Rp 4 miliar lagi, menurut Darmiyasa, hal itu soal nanti.

“Yang jelas kita bicara apa yang ada saat ini. Jika benar ada tambahan nanti lain lagi formatnya, terpenting kita bicara apa yang ada saat ini itu kita kelola dan dipastikan diberikan semuanya untuk atlet peraih medali,”kata Darmiyasa. *dek

Komentar