nusabali

Bali United Tempel PSM di Puncak

  • www.nusabali.com-bali-united-tempel-psm-di-puncak

Teco sangat puas dengan kemenangan timnya menghadapi Bhayangkara FC. Kemenangan itu tidak lepas dari permainan timnya yang jauh lebih bagus dari lawannya.

MANGUPURA, NusaBali

Bali United melanjutkan tren positif pada pekan ke-13 BRI Liga 1 2022/2023, usai menang 3-0 atas Bhayangkara FC, di Stadion Manahan Solo, Kamis (8/12) malam. Gol Bali United melalui bunuh diri Muhammad Hargianto menit ke-12, William Pacheco (26), dan Privat Mbarga (42).

Kini tambahan tiga poin itu membuat Skuad Serdadu Tridatu menempel ketat pemuncak klasemen sementara PSM Makassar, yang menang 3-1 atas Persita Tangerang. Dengan 27 poin, Bali United terpaut satu anga dengan PSM, 28 poin, yang baru menuntaskan laga pekan ke-12.

Pelatih kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez didampingi Muhammad Ridho mengaku sangat puas dengan kemenangan timnya menghadapi Bhayangkara FC. Kemenangan itu tidak lepas dari permainan timnya yang jauh lebih bagus dari Bhayangkara FC.

"Menang dari Bhayangkara FC tentu membuat kita sangat senang, karena di sana banyak pemain berkualitas, tapi kita mampu lebih baik pada pertandingan ini," kata Teco.

Menurut pelatih asal Brasil itu, usai turun minum timnya memang tidak mampu menambah keunggulan lagi, tapi yang perlu diingat timnya juga tidak sampai kebobolan. Duet bek William Pacheco dan Haudi Abdillah masih sangat sigap mengamankan lini belakang sehingga kiper mampu mencatatkan clean sheet.

Teco juga menambahkan, laga selanjutnya lawan Madura United, timnya memiliki waktu lebih, yang akan dimanfaatkan untuk melihat kondisi pemain yang benar-benar siap diturunkan untuk menjaga tren positif tetap berlanjut.

Sementara itu kiper Bali United, Muhammad Ridho mengaku bersyukur meraih tiga poin atas Bhayangkara FC. Dalam laga itu Bali United mampu menjaga lini belakang dari kebobolan.

"Kita memang menekan sejak awal pertandingan, terutama di babak pertama. Semua itu karena rekan - rekannya mampu mengontrol jalannya pertandingan dengan baik saat meladeni permainan Bhayangkara FC," kata M. Ridho.

Dalam pertandingan yang dipimpin wasit Tommi Manggopa, Bali United mendominasi laga. Bali United yang menurunkan komposisi pemain terbaik, yang sangat merepotkan kiper Awan Setho Raharjo, hingga babak pertama unggul 3-0.  Usai turun minum, kedua tim memperagakan permainan terbuka, namun tidak ada tambahan gol terjadi.

Bhayangkara FC yang ngotot memperkecil ketertinggalan, terpaksa harus mengakui ketangguhan tim Bali United yang meraih poin maksimal kedua pada beruntun dalam lanjutan kompetisi yang terpusat. Bhayangkara FC saat ini tetap di posisi 14 dengan 12 poin.

Sementara itu,  PSM meraih kemenangan 3-1 atas Persita Tangerang 3-1, di Stadion Sultan Agung, Bantul. Gol kemenangan PSM dicetak Everton, Yakob Sayuri dan Kenzo Nambu. Sedangkan gol Persita dicetak Ezequiel Vidal.

Madura United FC juga menang atas PSS Sleman 1-0di Stadion Manahan Solo, Kamis. Gol Madura terjadi pada menit ke-59 melalui tendangan Luiz Maecelo Lulinha, memanfaatkan kemelut di depan gawang PSS. *dek

Komentar