nusabali

Dispar Harapkan Hunian Hotel Libur Nataru Bisa Naik 90 Persen

  • www.nusabali.com-dispar-harapkan-hunian-hotel-libur-nataru-bisa-naik-90-persen

DENPASAR, NusaBali
Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Denpasar berharap besar dari libur Natal dan Tahun baru (Nataru) 2023.

Saat Nataru, diharapkan mampu menopang tingkat hunian hotel di Bali khususnya Kota Denpasar. Hal itu diungkapkan Kepala Dispar Kota Denpasar MA Dezire Mulyani saat dihubungi, Kamis (8/12). Dia mengatakan  Dinas Pariwisata Kota Denpasar berharap di saat Nataru ini tingkat hunian hotel bisa naik 80 hingga 90 persen.

Dezire juga optimis jika angka tersebut bisa dicapai mengingat saat ini sudah tidak ada pembatasan lagi seperti tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19. “Kami kira untuk libur Natal dan Tahun Baru 2023 akan terjadi peningkatan, apalagi pintu pariwisata sudah dibuka lebar dan persyaratan sudah longgar,” ujarnya.

Selain adanya pelonggaran pembatasan, pihaknya juga sudah melakukan penataan di kawasan Pantai Sanur. Sehingga hal tersebut akan bisa meningkatkan daya tarik wisatawan ke Denpasar.

Selain itu, pihaknya juga tetap melakukan promosi dan yang terpenting dengan adanya G20 yang sukses dilaksanakan di Bali, pihaknya yakin akan bisa meningkatkan kunjungan. Dezire mengatakan saat ini sudah ada beberapa wisatawan yang mulai memesan hotel untuk liburan ini.

Akan tetapi pihaknya belum memastikan berapa jumlah kamar yang dipesan. “Untuk sekarang sudah ada yang memesan. Pastinya belum tahu, tapi nanti tanggal 20-an biasanya wisatawan sudah mulai datang,” imbuh Dezire.

 Sementara itu, untuk persiapan dari pihak hotel menyambut kedatangan wisatawan menurut Dezire sudah dilakukan dengan menawarkan paket Natal dan tahun baru. “Seperti biasa setiap akhir tahun mereka selalu menawarkan paket Natal dan tahun baru. Sudah banyak yang menawarkan paket tersebut,” ujarnya.

Untuk saat ini, Dezire mengatakan sudah terjadi peningkatan tingkat hunian hotel 50- 60 persen dibandingkan dengan saat pandemi Covid-19 sedang mewabah.*mis

Komentar