nusabali

Pemkab Badung Apresiasi 29 Perusahaan Penyalur CSR

  • www.nusabali.com-pemkab-badung-apresiasi-29-perusahaan-penyalur-csr

MANGUPURA, NusaBali.com – Pemkab Badung menyerahkan piagam penghargaan kepada 29 perusahaan yang tergabung dalam Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) yang dinisiasi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Badung.

Sejumlah perusahaan ini merupakan entitas yang pernah dan aktif menyalurkan corporate social responsibility untuk mendukung pembangunan dan pemberdayaan masyarakat kepada Pemkab Badung.

“Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada perusahaan yang sudah menyisihkan sebagian keuntungannya untuk membantu Pemkab Badung dalam rangka melaksanakan pembangunan,” ujar Sekretaris Daerah I Wayan Adi Arnawa dalam Gathering Forum TJSP di Ruang Kerta Gosana, Puspem Badung pada Kamis (8/12/2022).

Adi Arnawa menyebutkan bahwa pada tahun 2023, Pemkab Badung bakal menggodok celah pembangunan sektor pariwisata. Oleh karena itu, pihaknya berharap semakin banyak perusahaan yang terlibat dalam Forum TJSP Badung.

Salah satu celah pariwisata di Badung saat ini adalah problem kemacetan di kawasan berkembang dan padat penduduk Tibubeneng-Canggu. Pemkab Badung dikatakan saat ini tengah menelaah pembangunan shortcut yang mengubungkan kedua desa pariwisata ini.

Di lain sisi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan IB Gede Arjana mengungkapkan bahwa Forum TJSP ini merupakan bahan bakar bagi Pemkab Badung dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan. Pembangunan berkelanjutan tersebut berangkat dari program 15 tahun Perserikatan Bangsa-Bangsa yakni Sustainable Development Goals (SDGs) tahun 2030.

Gathering ini kami lakukan untuk melakukan komunikasi yang lebih intens dengan pihak perusahaan pelaksana TJSP untuk mengintegrasikan program pemerintah dan pengarusutamaan SDGs,” ungkap Arjana usai pembukaan acara gathering.

Sebagai bentuk timbal balik antara penyaluran CSR dengan program pemerintah, Pemkab Badung mendorong pembangunan infrastruktur dan lingkungan demi kelancaran roda perekonomian. *rat

Komentar